Home Berita Instansi dan Kementerian Kupas Tuntas Ilmu Hukum Islam, Pemkab Bangka Tengah Gelar Kajian Fikih Wanita Bersama Ustaz Firdaus

Kupas Tuntas Ilmu Hukum Islam, Pemkab Bangka Tengah Gelar Kajian Fikih Wanita Bersama Ustaz Firdaus

186
0
SHARE
Kupas Tuntas Ilmu Hukum Islam, Pemkab Bangka Tengah Gelar Kajian Fikih Wanita Bersama Ustaz Firdaus

KOBA – Lantunan merdu ayat suci Alquran menjadi pembuka acara Kajian Fikih Wanita yang diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Tengah, bertempat di Ruang Rapat VVIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (27/11/2023).

Sebanyak 120 ibu-ibu Majelis Taklim dari 6 kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah hadir dalam kajian Ustaz Firdaus, Lc. M.Pd., yang memaparkan materi tentang fikih wanita.

Eva Algafry selaku Ketua Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kabupaten Bangka Tengah, merasa senang dengan antusiasme dan semangat ibu-ibu majelis taklim yang telah hadir untuk menimba ilmu dalam kegiatan ini.

“Selamat datang kepada Ustaz Firdaus yang sudah hadir di sini dan Mari kita bersama-sama belajar, menimba ilmu dari narasumber yang pakar di bidangnya,” ajaknya seraya mengingatkan para peserta agar serius menerima materi.

Menurut Eva, kajian ini dilaksanakan karena masih banyaknya pertanyaan terkait fikih (ilmu tentang hukum Islam-red) wanita, apakah sudah sesuai aturan atau belum yang telah dilakukan selama ini. 

“Saya berharap ilmu yang didapat hari ini diberikan juga ke teman-teman yang lain karena belum bisa hadir hari ini, agar ilmu ini terus tersampaikan. Semoga ini menjadi jalan kebaikan untuk kita semua,” ujarnya.

Mengisi materi terkait fikih wanita, Ustaz Firdaus mengupas tentang 5 perintah dan larangan Allah bagi wanita, kedudukan salat dalam Islam, sifat salat nabi, larangan menyerupai hewan dalam salat, serta perbedaan salat laki-laki dan perempuan. Dibuka juga sesi tanya jawab yang berlangsung antuasias dan seru.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Kumala Sari Dewi

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Deanty Nursyahfitri