Home Berita Terkini Kwarcab Bangka Tengah Memperingati HUT ke-60 Pramuka, Algafry: Mari Menjadi Teladan dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kwarcab Bangka Tengah Memperingati HUT ke-60 Pramuka, Algafry: Mari Menjadi Teladan dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19

181
0
SHARE
Kwarcab Bangka Tengah Memperingati HUT ke-60 Pramuka, Algafry: Mari Menjadi Teladan dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19

Namang – Kwartir Cabang (Kwarcab) Bangka Tengah menggelar Upacara Peringatan ke-60 Hari Pramuka di lapangan SMA 1 Namang, Sabtu (14/08/2021), dengan protokol kesehatan dan jumlah peserta terbatas.

Pada kesempatan ini, Algafry Rahman, S.T. selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) didampingi Drs. Sugianto, M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab), Herry Erfian, S.T. selaku Anggota Mabicab, beserta para pengurus.

Algafry Rahman dalam pembinaannya di hadapan peserta upacara menyoal kondisi pandemi Covid-19 yang harus tetap menjadi perhatian. Disebutkannya meskipun gerakan Pramuka Bangka Tengah terpaksa mengurangi giat tatap muka namun tidak boleh menyerah dan harus tetap disikapi dengan semangat, tidak putus asa dan tabah.

“Saya mengajak seluruh anggota Pramuka Bangka Tengah untuk menjadi Duta Perubahan Perilaku dalam menyambut kondisi adaptasi kebiasaan baru. Diharapkan Pramuka bisa memberikan contoh pada masyarakat tentang bagaimana menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam upaya menanggulangi Covid-19,” tegas Algafry.

Di sela acara, drg. Eva Algafry selaku anggota Mabicab berkesempatan memberi semangat kepada para anggota Pramuka. Eva berpesan kepada para anggota yang belum bisa naik tingkat untuk tetap bersemangat dan fokus untuk belajar kepanduan dengan lebih sabar.

“Jangan berputus asa, terus belajar. Kita tahu giat Pramuka masih terbatas dikarenakan pandemi. Sabar untuk berusaha lagi tahun depan. Tetap semangat,” ujar Eva.  

Upacara hari ini merupakan puncak dari rangkaian peringatan Hari Pramuka yang ke-60 tahun. Dimulai dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anggota Pramuka dan masyarakat, Penilaian Pramuka Garuda, Ulang Janji dan Renungan, juga kegiatan Bakti Masyarakat berupa pembagian beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Tema Hari Pramuka 2021 yang merupakan peringatan ke-60 ini adalah Pramuka Berbakti Tanpa Henti dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional. Inti tema Pramuka Berbakti Tanpa Henti tersebut dinyatakan dengan menetapkan Bulan Agustus 2021 sebagai Bulan Bakti Pramuka, sesuai dengan Surat Keputusan Kwarnas No. 094 Tahun 2021. * (APJ/APJ/Foto:Kwarcab Bangka Tengah)

Sumber: Prokopim dan Kwarcab Bangka Tengah