Home Daerah Laksanakan Salat Gerhana Bulan, Algafry: Ini Bentuk Syukur Kepada Allah SWT

Laksanakan Salat Gerhana Bulan, Algafry: Ini Bentuk Syukur Kepada Allah SWT

453
0
SHARE
Laksanakan Salat Gerhana Bulan, Algafry: Ini Bentuk Syukur Kepada Allah SWT

PANGKALAN BARU - Ada yang berbeda dari kegiatan safari dakwah yang berlangsung di Masjid Al Muttaqin, Padang Baru, Selasa (08/11/2022) malam. Safari dakwah kali ini sekaligus mengajak masyarakat untuk menjalankan ibadah sunah Salat Gerhana Bulan atau Salat Khusuf dengan puncak gerhana terjadi pada pukul 18.00 WIB.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan rasa syukurnya atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, karena bisa bersilaturahmi dan melaksanakan ibadah sunah Salat Gerhana Bulan bersama masyarakat Padang Baru.

“Rasa syukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT seyogyanya kita maknai dengan mengamalkan semua yang menjadi perintah Allah SWT, baik itu ibadah wajib atau sunah,” ucap Algafry.

Ia juga menyampaikan fenomena gerhana bulan kali ini merupakan momen untuk menyadarkan kita akan kebesaran Allah SWT, selalu memohon ampunan dan kembali kepada Allah SWT.

“Apabila kita bisa melaksanakan ibadah sunah kenapa tidak, laksanakan semampunya apa yang sudah diamalkan Rasulullah SAW,” kata Algafry.

Julia (33), salah satu masyarakat Desa Padang Baru di hadapan Bupati Bangka Tengah menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kegiatan safari dakwah ini.

“Semoga kegiatan safari dakwah bisa terus berjalan karena kami selalu haus akan ilmu agama dan selalu merindukan masjid itu ramai dengan kegiatan dakwah, tidak hanya semata mengerjakan salat lima waktu. Luar biasa, Masyaallah, Allahuakbar,” ungkapnya haru.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenag Bangka Tengah, Plt Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Forum Penghulu Kabupaten Bangka Tengah, Camat Pangkalan Baru, dan Kepala Desa Padang Baru.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Deanty Nursyahfitri

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi