Home Berita Instansi dan Kementerian Lantik Kades PAW di 2 Desa, Algafry Amanahkan Jaga Harmonisasi Masyarakat

Lantik Kades PAW di 2 Desa, Algafry Amanahkan Jaga Harmonisasi Masyarakat

201
0
SHARE
Lantik Kades PAW di 2 Desa, Algafry Amanahkan Jaga Harmonisasi Masyarakat

BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa, serta serah terima jabatan Penjabat (Pj) Kepala Desa kepada Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) di dua desa sekaligus, yaitu di Desa Melabun, Kecamatan Sungaiselan dan Desa Terak, Kecamatan Simpangkatis, periode tahun 2023 - 2024, Senin (30/10/2023).

Hadir di Kantor Desa Melabun, Algafry didampingi oleh Kepala Dinsos-PMD, Camat Sungaiselan, serta Forkopimcam Sungaiselan, Algafry secara langsung melantik Yusup sebagai Kepala Desa Melabun yang baru untuk menggantikan Pj Kepala Desa sebelumnya yaitu Dedy Karto.

Selanjutnya, Bupati melakukan pelantikan di Kantor Desa Terak, Kecamatan Simpangkatis untuk melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa PAW, Marzali yang menggantikan Pj Kades, Mamad.

Algafry saat ditemui berpesan, bahwa Kepala Desa harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak dan menggiatkan kembali budaya gotong-royong.

"Jadilah Kepala Desa yang senantiasa mampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi. Jadilah seperti ‘udara’ yang selalu ada di mana-mana, tanpa membedakan tempat dan masyarakat, harus mampu memahami dan menyerap aspirasi serta menjaga keutuhan dan keharmonisan masyarakat," tegas Algafry.

Dirinya yakin, para Kepala Desa yang baru dilantik mampu menjadi pemimpin bagi masyarakat.

"Kita yakin bahwa Kades yang baru, dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di Bangka Tengah, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tambah Algafry.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Kepala Desa terdahulu yang telah menjabat sebelumnya.

"Terima kasih kepada Penjabat Kades sebelumnya yang telah menyelesaikan amanah yang diberikan oleh masyarakat. Semoga dapat menjadi ladang ibadah dan mendapatkan keberkahan," lanjut Algafry.

Yusup, selaku Kades PAW Melabun, usai pelantikan sudah mempersiapkan rencana masa kepemimpinannya terkait pembangunan di Desa Melabun.

"Rencana kita kedepannya fokus dengan program prioritas yakni penanganan stunting serta pengentasan kemiskinan melalui program pemberdayaan masyarakat desa, dan ini sudah direncanakan sebelumnya melalui Rencana Kegiatan Pembangunan Desa tahun anggaran 2024," ujar Yusup.

Sementara itu, Kades Terak, Marzali, menyatakan siap memegang amanah yang ada, dekat dengan rakyat, tanpa membedakan derajat dan martabat.

"Sesuai dengan pesan Bapak Bupati Bangka Tengah, saya siap menyerap aspirasi warga. Kepada masyarakat Desa Terak silakan berikan masukan, saling berkoordinasi, dan kerja sama yang baik demi kemajuan Desa Terak," pungkasnya saat ditemui usai acara pelantikan.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januari