Home Daerah Lantik Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Bateng, Eva Algafry: Peran Berbeda Namun Saling Melengkapi

Lantik Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Bateng, Eva Algafry: Peran Berbeda Namun Saling Melengkapi

1,134
0
SHARE
Lantik Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Bateng, Eva Algafry: Peran Berbeda Namun Saling Melengkapi

Koba - Rabu (09/02/2022), bertempat di Ruang VVIP Kantor Bupati Bangka Tengah (Bateng), drg. Eva Algafry melantik Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022.

Sebagai Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Bateng, Eva Algafry berharap  Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan di Kabupaten Bateng yang baru ini untuk lebih baik lagi dan tetap semangat dalam mewujudkan pembangunan daerah serta menjadi SDM yang berkualitas.

Pasalnya, kedua organisasi ini merupakan mitra pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang mempunyai peran sangat penting pada tugasnya masing-masing.

"Hari ini kita melantik Ketua TP PKK Kecamatan sekaligus Bunda PAUD Kecamatan. Karena yang dilantik ini mempunyai dua peran yang berbeda, tapi tujuannya sama untuk saling melengkapi. Jadi saya berharap semangatnya untuk tetap sama, walapun orangnya berbeda akan tetapi program kita harus tetap dilakukan. Saya sudah sampaikan, kegiatan-kegiatan yang sudah baik dan sudah dilaksanakan sebelumnya untuk tetap dilanjutkan, kalau bisa ditingkatkan,” ucap Eva.

Selain itu dijelaskannya bahwa fungsi dan peran TP PKK beserta Bunda PAUD dalam menjalankan programnya tentu harus dilakukan bersama-sama. Terlaksananya sebuah program yang baik maka sinergitas harus terus dilakukan oleh kedua organisasi tersebut dengan sektor-sektor terkait.

"Intinya untuk tetap terus berkoordinasi dengan Kabupaten, karena Kabupaten mempunyai peran cukup besar dalam menjalankan programnya maka perlu koordinasi yang baik antara Kecamatan dan Desa termasuk juga koordinasi dengan OPD," tambah Eva.

Sementara itu, ucapan selamat diberikan Bupati Bateng yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Wahyu Nurrakhman. Dikatakan Wahyu, keberadaan PKK dan PAUD sangatlah penting dan strategis dalam memajukan pembangunan daerah juga mempunyai peran dalam menjalankan tugas pokoknya masing-masing.

"Atas nama Pemerintah Daerah saya ucapkan selamat dan sukses kepada Ketua TP PKK dan Bunda PAUD di Kecamatan masing-masing di lingkungan Kabupaten Bangka Tengah. PKK sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam pembangunan mempunyai arti sangat penting. PAUD juga merupakan suatu upaya pembinaan yang ditunjukan kepada anak melalui pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut," ucap Wahyu dalam sambutannya.

Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan sebanyak 5 orang, yakni Yulita sebagai TP PKK Kecamatan Lubuk Besar, Chevty Arnaz TP PKK Kecamatan Namang, Aisyah Sysilia TP PKK Kecamatan Pangkalan Baru dan Juriah TP PKK Kecamatan Simpang Katis.

Sedangkan Bunda PAUD yakni Yulita sebagai Bunda PAUD Kecamatan Lubuk Besar, Ema Febriarti Bunda PAUD Kecamatan Koba, Mailan Anggraini Bunda PAUD Kecamatan Namang, Aisyah Sysilia Bunda PAUD Kecamatan Pangkalan Baru dan Juriah Bunda PAUD Kecamatan Simpang Katis.

.Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Bateng, Kepala Dinas Kesehatan Bateng, Kepala Dinas DPPKBPPPA, Camat se-Kabupaten Bateng, Ketua Pokja Bunda PAUD beserta jajaran.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Hardian

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Hardian