Home Berita Terkini Layanan BRIAPI dari Bank BRI Siap Tingkatkan Sinergitas dengan Pemkab Bangka Tengah

Layanan BRIAPI dari Bank BRI Siap Tingkatkan Sinergitas dengan Pemkab Bangka Tengah

2,143
0
SHARE
Layanan BRIAPI dari Bank BRI Siap Tingkatkan Sinergitas dengan Pemkab Bangka Tengah

KOBA - Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah menyambut hangat kedatangan  pimpinan Bank BRI KCP Koba yang melaksanakan kunjungan kerja bertempat di Ruang Kerja Bupati Bangka Tengah, Senin (13/06/2022).

Sarimat selaku Pimpinan BRI KCP Koba menyampaikan maksud kedatangannya adalah untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terkait aplikasi pelayanan perbankan yang bernama BRIAPI (BRI Application Programming Interface).

BRIAPI adalah sebuah antarmuka pemrograman aplikasi atau Application Programming Interface (API) yang dikembangkan oleh BRI yang memungkinkan integrasi antara aplikasi pihak ketiga dengan layanan BRI.

BRIAPI diciptakan untuk melancarkan dan mempermudah berbagai kebutuhan transaksi perbankan yang dibutuhkan perusahaan serta institusi di era digital ini.

Sarimat juga berharap dengan adanya kerja sama ini, BRIAPI bisa diaplikasikan di masyarakat khususnya masyarakat bangka tengah dan dapat membantu transaksi perbankan menjadi lebih mudah.

“Kami ingin meningkatkan lagi  kerja sama dengan Pemkab Bangka Tengah terkait pelayanan perbankan ini. Dengan layanan ini transaksi bisnis digital dan pembayaran bisa dilakukan dengan mudah, karena dari sisi jaringannya BRI mencakup jangkauan yang cukup luas hingga ke pedesaan sehingga masyarakat yang jauh dari Bank bisa melakukan transaksi dengan agen BRILink di tiap desa,” ucapnya.

Saat ditemui seusai audiensi, Algafry Rahman mengatakan sangat mendukung layanan dari Bank BRI ini.

“Kita sangat mendukung layanan ini karena dengan adanya layanan ini dapat mempermudah berbagai kebutuhan transaksi perbankan bagi masyarakat kita di desa-desa yang jangkauannya jauh dari Bank. Tentunya ini juga dapat membantu masyarakat dalam menbayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)," jelas Bang Ayi sapaan akrab Bupati Bangka Tengah ini.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Deanty Nursyahfitri

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman