Home Daerah Lembaga Pembinaan Insani (LPI) Bangka Tengah Gelar Seminar Motivasi Pendidikan Siswa Tahun 2020

Lembaga Pembinaan Insani (LPI) Bangka Tengah Gelar Seminar Motivasi Pendidikan Siswa Tahun 2020

845
0
SHARE
Lembaga Pembinaan Insani (LPI) Bangka Tengah Gelar Seminar Motivasi Pendidikan Siswa Tahun 2020

Keterangan Gambar : GSG Selawang Segantang Pemkab Bateng menjadi lokasi acara seminar motivasi pendidikan siswa tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pembinaan Insani (LPI) Bangka Tengah, Sabtu (07/03/2020).

Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., mengapresiasi kegiatan ini mengingat pentingnya pendidikan untuk anak bangsa. Menurutnya, pemuda saat ini adalah calon pemimpin di masa yang akan datang. Ia juga memaparkan bahwa Pemkab Bangka Tengah memberikan beasiswa bagi 10 orang Tahfiz Qur’an dan banyak sekali beasiswa untuk membantu pelajar yang ingin menempuh pendidikan tinggi.  

Acara dibuka oleh Ketua Pelaksana drg.Ridwan, dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Bangka Tengah setelah itu memasuki rangkaian utama acarra yakni Training Motivasi oleh BuyungTrustco Jakarta. Setelah training berakhir acara Talkshow yang dipandu oleh Syaihul Ulum dan dihadirkan 3 orang narasumber yakni Hesih (Putri Asli Bangka Tengah Alumni UNSRI PNS di Kemenristek), drg. Ridwan (Alumni FKG UGM) dan Aryudha Saleh (Alumni FISIP UI).

LPI Bangka Tengah mengadakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan menambah wawasan para siswa mengenai pendidikan tinggi sehingga dapat menambah motivasi siswa untuk melanjutkan pendidikannya setelah lulus SMA.

Peserta terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK/MA se Bangka Tengah sebanyak kurang lebih 600 orang didampingi oleh masing-masing guru pendamping.