Home Berita Instansi dan Kementerian Lepas 149 CJH Bateng 2024, Algafry Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Lepas 149 CJH Bateng 2024, Algafry Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

431
0
SHARE
Lepas 149 CJH Bateng 2024, Algafry Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

PANGKALANBARU - “Labbaikallahumma labbaik, labbaika la syarika laka labbaik, innal hamda wan ni'mata laka wal mulk”. Lantunan tabliyah yang diucapkan calon jemaah haji (CJH) Bangka Tengah bergema di Ballroom Soll Marina Hotel, Kecamatan Pangkalanbaru, Kamis (16/05/2024).

Sebanyak 149 CJH Bangka Tengah dijamu oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman untuk bersilaturahmi dan doa bersama. Selanjutnya, Bupati Bangka Tengah didampingi Kajari dan Kapolres Bateng melepas langsung CJH untuk menuju Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Jemaah haji sore ini akan masuk Asrama Haji, kemudian besok, bakda Jumat, akan diberangkatkan ke Palembang, dan insyaallah malamnya akan berangkat ke Madinah,” kata Algafry.

Ia menyampaikan ucapan selamat dan doa untuk calon jemaah haji yang akan menyempurnakan rukun islamnya.

“Bapak Ibu merupakan orang terpilih yang menjadi tamu Allah Swt., kami selalu mendoakan agar dimudahkan dalam menjalankan ibadah, diberikan kesehatan, menjadi haji yang mabrur, dan pulang dengan kondisi yang baik,” tutur Algafry.

Ia juga menitipkan pesan agar selalu bersabar dalam kondisi apapun saat beribadah di rumah Allah Swt. nanti.

“Bapak Ibu harus kantongi seribu kesabaran saat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji, kalau sabar insyaallah semua bisa ringan,” ucap Algafry.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bangka Tengah, Muhammad Karyawan mengatakan ibadah haji bukan hanya perjalanan fisik semata, melainkan perjalanan spiritual, perjalanan batin, dan hati yang mengarahkan seorang muslim untuk memperkuat hubungannya dengan Allah Swt.

“Mari sibukkan perjalanan spiritual ini dengan diri dan hati, sibukkan dengan yang mengundang kita, yakni Allah Swt.,” pesan Karyawan.

Karyawan juga memohon maaf apabila ada pelayanan di Kantor Kemenag Bangka Tangah yang belum maksimal.

“Kami memohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan selama pelayanan kami sejak Bapak Ibu mulai mendaftar haji hingga hari ini, semoga Bapak Ibu dimudahkan dan menjadi haji yang mabrur,” imbuh Karyawan.

Salah seorang CJH Bateng tertua, Zulkifli (80), yang berasal dari Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan Koba tampak bahagia setelah penantian ibadah haji selama 13 tahun.

“Alhamdulillah sangat bersyukur, insyaallah dengan izin Allah Swt. semuanya akan lancar walaupun dengan kondisi yang kurang baik (cidera kaki),” kata Zulkifli.

Dengan kondisi tersebut, Zulkifli tidak mengurungkan niatnya dan yakin akan bertemu hamba Allah yang akan membantunya, seperti yang dijanjikan pada Program Ramah Lansia Kemenag Bangka Belitung dan bantuan sarana dari Pemkab Bateng.

Turut hadir melepas keberangakatan para jemaah, yakni perwakilan IPHI Bateng, perwakilan Baznas Bateng, Kepala Satpol-PP Bateng, Kepala Diperkimhub Bateng, Kepala Dinkes Bateng, dan Kabag Kesra Bateng.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Deanty N

Editor:

Fotografer: Prayogi J