Home Berita Instansi dan Kementerian Lepas Kafilah Bangka Tengah Ikuti MTQH XII Provinsi Babel, Algafry Harap Pertahankan Juara Umum

Lepas Kafilah Bangka Tengah Ikuti MTQH XII Provinsi Babel, Algafry Harap Pertahankan Juara Umum

277
0
SHARE
Lepas Kafilah Bangka Tengah Ikuti MTQH XII Provinsi Babel, Algafry Harap Pertahankan Juara Umum

PANGKALANBARU – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bangka Tengah dan Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bangka Tengah melepas kafilah Bangka Tengah untuk mengikuti MTQH XII Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pelepasan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Pondok Pesantren Nurul Falah, Desa Air Mesu Timur, Minggu (26/11/2023).

Diketahui, MTQH XII Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka pada 26 November – 1 Desember 2023.

“Bismillah, kita menuju Kabupaten Bangka hari ini untuk mengikuti ajang MTQH XII Provinsi Babel, dengan harapan ingin tetap mempertahankan juara umum. Selain itu saya berharap apa yang menjadi tekad kita ini diijabah Allah SWT dan kita selalu diberikan keberkahan, kekuatan serta sehat wal’afiat dalam mengikuti ajang ini,” ucap Algafry.

Ia menitipkan pesan kepada kafilah Bateng agar tetap selalu bertawakal dan semangat saat mengikuti MTQH XII.

“Tetap percaya diri, ini modal utama yang harus ditanamkan, dengan percaya diri insyaallah mereka bisa tampil semaksimal mungkin, dan jangan jadikan target juara umum sebagai beban,” kata Algafry.

Senada dengan Algafry, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bangka Tengah, Masri mengungkapkan harapannya agar para kafilah bisa kembali mengharumkan nama baik Bangka Tengah.

“Seandainya tahun ini Allah SWT masih mengizinkan, semoga kafilah Bateng kembali mempertahankan gelar juara umum yang sudah kita raih 7 tahun berturut-turut,” ungkap Masri.

Ia juga meminta dukungan kepada pemerintah daerah dan masyarakat Bangka Tengah agar kafilah Bateng diberikan kelancaran dan sukses dalam MTQH XII ini.

“Kafilah Bateng yang akan mengikuti MTQH XII Provinsi Babel berjumlah 78 orang, dengan 55 orang sebagai peserta, dan lainnya sebagai official, pelatih dan pendamping, yang akan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan. Mohon doanya agar dilancarkan dan memberikan hasil yang terbaik,” ujar Masri.

Sementara itu, Khoirul Imam (21) yang merupakan salah satu peserta kafilah Bateng dari Cabang Tilawah Remaja menyampaikan kesiapannya untuk mengikuti MTQH XII ini.

“Selain berlatih tilawah, kami juga menyiapkan mental untuk mengikuti MTQH XII. Semoga bisa mengukir prestasi kembali di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya,” harap Khoirul.

Pada kesempatan kali ini, Algafry juga menyerahkan bonus kepada peraih juara I, II, dan III pada ajang MTQH XI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Deanty N

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi J