Home Berita Terkini Lepas Kafilah MTQH Bangka Tengah Ikuti MTQH Provinsi, Algafry: Selamat Berjuang dan Yakinlah!

Lepas Kafilah MTQH Bangka Tengah Ikuti MTQH Provinsi, Algafry: Selamat Berjuang dan Yakinlah!

176
0
SHARE
Lepas Kafilah MTQH Bangka Tengah Ikuti MTQH Provinsi, Algafry: Selamat Berjuang dan Yakinlah!

Pangkalan Baru – Senin (22/11/2021), bertempat di Hotel Osela, Kecamatan Pangkalan Baru, Algafry Rahman, S.T., selaku Bupati Bangka Tengah melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) Kabupaten Bangka Tengah untuk mengikuti MTQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Algafry Rahman, ST, menyampaikan agar selalu berusaha semaksimal mungkin, berikhtiar, berdoa serta meminta izin juga doa kepada orang tua agar dapat dilancarkan dalam mengikuti kegiatan MTQH Tingkat Provinsi ini.

“Dalam setiap langkah, doa dari orang tua terutama Ibu sungguh dahsyat. Mudah-mudahan semua kafilah diberikan kemudahan, kelancaran serta apa yang diharapkan dapat segera terwujud melalui usaha, ikhtiar serta doa,” ajak Algafry.

Ia juga turut mengapresiasi usaha, dedikasi, jerih payah dan semangat yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan MTQH ini, dimulai dari desa, kecamatan, kabupaten hingga mengikuti tingkat Provinsi dan kedepannya ke tingkat Nasional.

“Bukan bangga dan juara yang diincar, tetapi bagaimana kita memanfaatkan kesempatan ini untuk mensyiarkan serta menjunjung tinggi agama Islam,” sambungnya.

“Pemerintah Daerah terus mendukung sepenuhnya agar bisa tampil maksimal serta memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bangka Tengah. Selamat berjuang dan yakinlah!” tutur Algafry menyemangati para Kafilah.

Sementara itu, Ustadz H. Masri Sahrun selaku Ketua Kafilah Bangka Tengah dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bangka Tengah, turut berpesan agar para peserta yang akan mengikuti MTQH X Tingkat Provinsi ini agar tampil dengan maksimal, baik, dan ikhlas.

“Jangan terbebani dengan target. Dan ingat, kita ini adalah tim, maka harus saling menjaga, saling mendukung satu sama lain dalam kegiatan MTQH ini,” ucap Masri.

Kegiatan MTQH X Tingkat Provinsi ini dimulai pada 22 – 27 November 2021, diikuti oleh 68 Kafilah MTQH Kabupaten Bangka Tengah yang terdiri dari 50 peserta dan 18 orang Official, Pelatih dan Pendamping.

MTQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini melombakan 8 Cabang, yakni Tilawah, Tahfidz, Khat, Hadist, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ), Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an dan Tafsir Qur’an yang akan dilaksanakan di Asrama Haji Kepulauan Bangka Belitung. * (PYJ/WEE/Foto:PYJ)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah