Home Berita Terkini Lepas Kafilah STQ Bateng, Algafry: Satukan Tekad Raih Prestasi

Lepas Kafilah STQ Bateng, Algafry: Satukan Tekad Raih Prestasi

623
0
SHARE
Lepas Kafilah STQ Bateng, Algafry: Satukan Tekad Raih Prestasi

Pangkalan Baru – Bertempat di Osella Hotel, Kecamatan Pangkalan Baru, Senin (11/10/2021), Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T, melepas Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kabupaten Bangka Tengah yang akan mengikuti Kegiatan STQ XXVI Tingkat Nasional di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara Tahun 2021.

STQ XXVI Tahun 2021 yang melombakan Cabang Tilawah, Cabang Hifhzil Quran, Cabang Hadist dan Cabang Tafsir Qur’an akan dilaksanakan mulai dari tanggal 14 - 23 Oktober 2021. Sebanyak 7 Kafilah dari 20 Kafilah perwakilan dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berasal dari Kabupaten Bangka Tengah.

Algafry dalam sambutannya berpesan agar para Kafilah dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa mengharumkan nama baik Bangka Tengah serta Provinsi Bangka Belitung.

“Kita satukan tekad, para Kafilah Bangka Tengah harus bisa sejajar dengan daerah lain, harus berprestasi, harus unggul. Berikan yang maksimal dan terbaik, untuk para pelatih sekaligus guru, saya sangat mengapresiasi atas semangat dan usahanya, saya titipkan para Kafilah yang membanggakan ini, selalu dukung dan jaga mereka,” ujar Algafry.

Lebih lanjut, Algafry juga menitipkan pesan agar selalu menghormati adat istiadat ditempat penyelenggaraan STQ, menjaga nama baik pribadi, jaga nama baik tim, jaga nama baik masyarakat Bangka Belitung dan juga Bangka Tengah.

“Selalu niatkan dalam setiap Langkah, mudah-mudahan semua kontingen dari Provinsi Bangka Belitung diberikan kemudahan, kesehatan dan prestasi meraih gelar juara,” pinta Algafry.

Kepala Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Padlillah, S.Pd.I., M.H, mengapresiasi kedatangan Bupati Bangka Tengah untuk melepas para Kafilah STQ Bangka Belitung khususnya Bangka Tengah.

“Ini merupakan bentuk perhatian dari Bupati Bangka Tengah yang memberikan dukungan dan motivasi, serta memberikan uang saku tambahan bagi para Kafilah dan pelatih dari Bangka Tengah yang akan mengikuti STQ Tingkat Nasional ini. Jadi tidak hanya Pemerintah Provinsi, tetapi Pemerintah Kabupaten/Kota juga memberikan perhatian dan dukungan penuh kepada para Kafilah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Padlillah berharap dengan motivasi yang diberikan dapat lebih meningkatkan semangat serta prestasi bagi para Kafilah di STQ XXVI Tingkat Nasional ini.

Sementara itu, salah satu Kafilah dari Bangka Tengah, Nurdin Ikromi, yang mengikuti tafsir Bahasa Arab, ketika ditemui bersyukur dengan kehadiran Bupati Bangka Tengah yang sudah memberikan dukungan serta motivasi bagi para Kafilah yang mengikuti STQ.

 “Alhamdulillah, Bupati Bangka Tengah sudah memberikan dukungan dan motivasi serta bantuan untuk kami (Kafilah Bangka Tengah-red). Ini sebagai penyemangat bagi para kafilah yang akan mengikuti lomba sehingga dapat memberikan prestasi untuk mengharumkan nama Bangka Tengah dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung” ucap Ikromi.* (PYJ/WEE/Foto:PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah