Home Daerah Lomba Cepat Tepat Antar Majelis Taklim se-Bangka Tengah Resmi Dibuka

Lomba Cepat Tepat Antar Majelis Taklim se-Bangka Tengah Resmi Dibuka

504
0
SHARE
Lomba Cepat Tepat Antar Majelis Taklim se-Bangka Tengah Resmi Dibuka

Koba - Bertempat di gazebo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah (Bateng), dilangsungkan Pembukaan Lomba Cepat Tepat antar Majelis Taklim se-Bateng, Selasa (15/03/2022). Lomba ini akan digelar 4 hari dari tanggal 15 sampai 18 Maret 2022.

Peserta lomba Cepat Tepat yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra Setdakab Bateng ini berasal dari Majelis Taklim se-Bangka Tengah untuk periode 15-16 Maret, sedangkan 17-18 Maret mengajak peserta dari siswa SMP-SMA sederajat, sekaligus penutupan.  

Mewakili Bupati Bangka Tengah, Pittor, selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Bateng membuka acara ini bersama Ketua TP PKK Bateng, drg. Eva Algafry. Pittor menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sangat mendukung lomba ini dan berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

“Harapannya, tentu kita semua mendapatkan ridho Allah SWT. Mari jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk belajar, silahturahmi dan kita akan terus evaluasi agar kegiatan kita lebih meriah dan lebih banyak yang mengikuti,” ujarnya.

Pittor juga menyebutkan bahwa inovasi yang diprakarsai ibu-ibu Majelis Taklim ini sangat positif. Ia juga mengajak para peserta untuk tidak takut dan tidak khawatir akan menang kalah dalam lomba, melainkan bersemangat meningkatkan ilmu pengetahuan bidang agama Islam.

Senada dengan hal itu, Eva Algafry dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena Majelis Taklim se-Bateng sudah mau berperan aktif, berpartisipasi pada kegiatan lomba ini. Paling penting, sebutnya, tiap peserta berani ikut dan berani tampil.

"Yang terpenting jadikan kegiatan ini sarana kita belajar dan mengharapkan keridhaan Allah. Kita harapkan diikuti dengan jujur dengan sportif, karena kita disini saling bersilaturahmi. Kami juga mengharapkan kedepan lomba ini bisa menjadi agenda tahunan,” tutup Eva.

Lomba ini akan diikuti sejumlah 48 orang yang terbagi dalam 16 regu. Dewan Juri yang menilai antara lain Abdullah Adhari, H. Syamsuri Ali, dan H. Sairan, dengan materi lomba Ilmu Fiqih, Sejarah Islam, Sambung Ayat, juga Al-Quran dan Hadits.

Hadir dalam pembukaan kali ini para Kepala OPD, Camat dan perwakilan Majelis Taklim se-Bangka Tengah. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Asti P. / Pratama P. Anggara

Editor: Asti P.

Fotografer: Asti P.