Home Berita Terkini LPPD Gambarkan Kinerja Pemerintah Daerah

LPPD Gambarkan Kinerja Pemerintah Daerah

215
0
SHARE
LPPD Gambarkan Kinerja Pemerintah Daerah

Koba – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kedatangan Biro Pemerintahan Kepulauan Bangka Belitung mendampingi tim Daerah mengekspos hasil sementara Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Bangka Tengah, bertempat di Ruang Rapat VVIP Bupati Bangka Tengah, Rabu (12/08/2020).

Marhamzah, SH., selaku Kabag Otonomi Daerah Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan bahwa LPPD menggambarkan kinerja Pemerintah Daerah, selain itu, hasil evaluasi berdasarkan LPPD tersebut juga digunakan untuk mengetahui keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam memanfaatkan hak yang diperoleh daerah dengan capaian keluaran dengan hasil yang telah direncanakan.

"Penyusunan LPPD agar dilakukan dengan mengedepankan prinsip transparansi, akuntabilitas serta menggunakan data dan informasi yang objektif, akurat dan akuntabel sehingga informasi yang tersaji dalam LPPD benar-benar menggambarkan kondisi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang sesungguhnya,”paparnya.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah Drs. Sugianto, M.Si mengapresiasi arahan yang telah diberikan Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Babel kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sampai dengan saat ini terkait kapasitas SDM dan manajemen pemerintahan serta komitmen untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih di Kabupaten Bateng.

"Sementara itu untuk OPD yang pencapaiannya tinggi bisa terus dipertahankan, terus dievaluasi sehingga bisa lebih baik lagi kedepannya," ujar Sugianto.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bateng, Inspektur Daerah Kabupaten Bateng serta para Kepala OPD/pejabat yang mewakilinya.* (RIS/WEE/Foto: RIN)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah