Home Berita Instansi dan Kementerian Malam Ke-17 Ramadan 1445 H, Algafry Ajak Amalkan Al-Qur'an Sebagai Kunci Sukses Kehidupan

Malam Ke-17 Ramadan 1445 H, Algafry Ajak Amalkan Al-Qur'an Sebagai Kunci Sukses Kehidupan

119
3
SHARE
Malam Ke-17 Ramadan 1445 H, Algafry Ajak Amalkan Al-Qur\

KOBA - Tak terasa kini kita telah memasuki malam ke-17 puasa Ramadan 1445 H. Kegiatan Pembinaan Mental Keagamaan atau yang sering disebut Safari Ramadan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) hari ini dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin, Desa Arung Dalam, Kecamatan Koba, Rabu (27/03/2024).

Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah, terlihat hadir bersama istrinya, Eva Algafry. Ia menyapa masyarakat Desa Arung Dalam dan menyampaikan sedikit pesan berkaitan dengan bulan suci Ramadan.

"Alhamdulillah kita telah memasuki malam ke-17 di bulan suci Ramadan tahun ini. Apa yang istimewa dari 17 Ramadan?," tanya Bupati pada masyarakat yang hadir.

17 Ramadan diketahui sebagai malam Nuzulul Qur'an yang merupakan salah satu momen paling bersejarah yang dialami oleh umat Islam. Pasalnya, momen itu menjadi saksi awal turunnya Al-Qur'an yang disampaikan oleh Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad saw. ketika sendirian di Gua Hira, Bukit Cahaya.

"Hadiah terbaik yang diberikan oleh Allah Swt. kepada umat manusia adalah Al-Qur'an. Di situlah kunci sukses kehidupan dunia dan akhirat, dan hari ini merupakan hari yang terindah (karena merupakan malam turunnya Al-Qur’an). Bukan karena harta dan jabatan, Allah mencintai umat-Nya karena ketakwaan," ucap Bupati.

Dirinya juga tak hentinya berpesan, bahwa bekal manusia di akhirat hanyalah iman dan takwa.

"Tugas saya sebagai Bupati hanya bisa mengingatkan, karena bekal yang kita bawa nantinya hanyalah iman dan takwa. Insyaallah kegiatan ini juga dapat menjadi amal kita di hadapan Allah. Mari kita tingkatkan iman dan takwa kita, mudah-mudahan bantuan dari Pemkab juga dapat bermanfaat bagi masyarakat," pesan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyerahkan satu buah water dispenser beserta jam digital kepada pengurus Masjid Al Muhajirin, 20 paket sembako yang diberikan kepada mustahik Desa Arung Dalam, serta santunan kepada sebanyak 20 anak yatim.

Tausiyah menunggu waktu berbuka puasa kali ini disampaikan oleh Ketua BAZNAS Bangka Tengah, H. Hasyim Syahroni, yang mengangkat keutamaan puasa dan zakat.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Asisten, Kepala OPD, Camat Koba, Lurah Arung Dalam, pengurus masjid Al Muhajirin, serta masyarakat Desa Arung Dalam. *Sumber: Diskominfosta Bateng

 

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Redoh Soniman