Home Berita Instansi dan Kementerian Malam Puncak HUT Ke-78 NKRI, Algafry: Maknai Kemerdekaan Sebagai Kebebasan yang Bertanggung Jawab

Malam Puncak HUT Ke-78 NKRI, Algafry: Maknai Kemerdekaan Sebagai Kebebasan yang Bertanggung Jawab

434
0
SHARE
Malam Puncak HUT Ke-78 NKRI, Algafry: Maknai Kemerdekaan Sebagai Kebebasan yang Bertanggung Jawab

SUNGAISELAN – Lapangan sepakbola Desa Sungaiselan Atas, Kecamatan Sungaiselan dipenuhi masyarakat pada acara Malam Puncak Resepsi HUT Ke-78 NKRI Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (22/09/2023) malam.

Kemeriahan acara dilengkapi dengan hadirnya bintang tamu yang menghibur masyarakat seperti Heri Gamma1, Cinta LIDA, hingga penyanyi dangdut papan atas, Juwita Bahar, yang menggoyang masyarakat dengan penampilan mereka.

Acara ini merupakan penutupan sekaligus pemberian hadiah dari rangkaian kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) pada peringatan HUT Ke-78 NKRI yang diselenggarakan pada Agustus yang lalu.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, hadir dalam acara tersebut untuk membagikan hadiah kepada para pemenang lomba dari berbagai kategori. Turut mendampingi, Ketua TP PKK Kabupaten Bateng, Forkopimda Bateng, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bateng, Camat Sungaiselan, serta para Kepala Desa di Kabupaten Bateng.

"Kegiatan ini merupakan penutupan dari kegiatan kita dalam memperingati kemerdekaan Indonesia yang kita laksanakan bulan lalu. Kita harus bisa memaknainya bahwa kemerdekaan ini dapat memperkokoh dan memperkuat persatuan kita," ujar Algafry dalam sambutannya dihadapan masyarakat yang hadir.

Ia juga mengajak masyarakat yang menikmati acara hiburan malam hari ini agar dapat memahami bahwa ini adalah salah satu bentuk kemerdekaan yang bisa dirasakan masyarakat dan harus dijaga dengan tertib.

"Dengan adanya acara ini, masyarakat harus mengetahui inilah salah satu bentuk kemerdekaan yaitu bebas dalam menikmati hiburan, tetapi kebebasan yang bertanggung jawab dan sesuai dengan aturan dan norma masyarakat," tegasnya.

Tak lupa, Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi dan kekompakan dalam bermasyarakat.

"Saya berharap semua warga di sini selalu menjaga ketertiban, tetap kompak, jika ada perselisihan bisa dibicarakan dan diselesaikan secara baik-baik melalui perangkat yang berwenang yang ada di sini, setuju?" ajak Algafry disambut teriakan setuju dan tepuk tangan warga.

Adapun kategori pembagian hadiah perlombaan yang diberikan pada acara Malam Puncak Resepsi HUT Ke-78 NKRI ini antara lain baris indah jenjang SD putra/putri, baris indah jenjang SMP putra/putri, baris indah jenjang SMA putra/putri, baris indah jenjang umum/OPD putra/putri, marching band, kendaraan hias, serta lomba desa termeriah, desa terbersih, dan desa administrasi terbaik.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi