Home Daerah Malam Puncak Peringatan HUT Ke-21 Kabupaten Bangka Tengah Penuh Makna

Malam Puncak Peringatan HUT Ke-21 Kabupaten Bangka Tengah Penuh Makna

233
0
SHARE
Malam Puncak Peringatan HUT Ke-21 Kabupaten Bangka Tengah Penuh Makna

KOBA – Perayaan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Bangka Tengah masih berlanjut hingga Senin (26/02/2024) malam di Alun-alun Kota Koba, setelah diadakan upacara dan rapat paripurna pada pagi harinya. Tahun 2024 ini, tema yang diusung yakni Berdaya, Berkembang, Berkelanjutan, Menuju Masyarakat Sejahtera dengan slogan Maju Bersama, Bersinergi untuk Sejahtera.

"Setelah melaksanakan upacara dan paripurna, hari ini kemudian kita berkumpul di sini untuk memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan serta menghadirkan acara hiburan untuk masyarakat Bangka Tengah," ucap Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Meskipun acara berlangsung sederhana, namun penuh dengan kehangatan dan makna kebersamaan yang ditandai dengan pemberian santunan kaum duafa. Merepresentasikan hari jadi ke-21 yang perdana dirayakan ini, Algafry mengaku berbahagia dan penuh rasa syukur.

"Malam hari ini, kita juga sedikit melaksanakan kegiatan walaupun tak semeriah yang dibayangkan tapi saya yakin kesederhanaan ini tetap memberikan arti yang luar biasa bagi kita semua dalam menyambut hari jadi ke-21 Bangka Tengah," ungkapnya.

Pada malam perayaan HUT ke-21 Kabupaten Bangka Tengah, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyuguhkan penampilan tarian kuda lumping komunitas reog Lubuk Besar, band D'kis, tari kreasi SMPN 3 Koba, penampilan Paduan Suara Bangka Tengah.

"Kita menyerahkan bantuan sembako kepada 80 orang kaum duafa yang berasal dari Kecamatan Koba dan Lubuk Besar. Sumbangan ini, dari kami semua yang ada di sini. Insyaallah sebanyak 250 paket yang kami kumpulkan akan didistribusikan di 4 kecamatan lainnya," jelas Bang Ayi sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan pada momentum hari jadi ini Pemkab akan berusaha akan menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Bangka Tengah.

"Nanti akan kita gelar juga kegiatan lain di tiap kecamatan, seperti kegiatan pasar murah, keagamaan, pemberian santunan kepada yang membutuhkan," kata Algafry.

Ia juga menegaskan jika momentum hari jadi Bangka Tengah ini menjadi ajang untuk memupuk semangat kerja, motivasi dan pengabdian kepada masyarakat.

"Dalam kebersamaan pada malam hari ini mari kita tebarkan kebahagiaan, kebaikan dan tali asih kepada sesama," pesannya.

Dilaksanakan juga acara launching mars Kabupaten Bangka Tengah yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis lirik dan partitur asli mars Kabupaten Bangka Tengah oleh squad mars Kabupaten Bangka Tengah yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Zainal kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto.

"Lirik mars yang diterima ini akan ditindak lanjuti secara kepemerintahan. Nanti akan dibuatkan perbupnya, agar karya ini bisa dilindungi hak ciptanya sebagai karya Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah," jelas Sugianto.

Bupati Bangka Tengah mengapresiasi karya yang dihasilkan oleh teman-teman yang ada di Bangka Tengah ini.

"Agar mars ini bisa terdengar lebih luas, maka nanti akan rancang perlombaan untuk tingkat SD, SMP, SMA maupun di OPD. Akan kita juga gelar lomba menyanyikan mars Bangka Tengah sebagai upaya menggaungkan mars ini," jelasnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Kumala Sari Dewi / Dody F

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman