Home PKK Masih Dalam Misi Sukseskan BIAN, Eva Algafry Bawa Senyuman dan Tawa Anak-anak di Pulau Nangka

Masih Dalam Misi Sukseskan BIAN, Eva Algafry Bawa Senyuman dan Tawa Anak-anak di Pulau Nangka

83
0
SHARE
Masih Dalam Misi Sukseskan BIAN, Eva Algafry Bawa Senyuman dan Tawa Anak-anak di Pulau Nangka

SUNGAISELAN - Tak dapat dipungkiri, senyuman dan kebahagiaan terpancar jelas dari sorot mata anak-anak di Pulau Nangka, ketika bermain dan bercerita bersama Eva Algafry beserta perwakilan dari TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah dan Kecamatan Sungaiselan, Selasa (28/06/2022).

Kunjungan kali ke dua Eva ke Pulau Nangka ini, diawali dengan kegiatan di Posyandu Pulau Nangka, Desa Tanjung Pura Kecamatan Sungaiselan.

Hal ini masih dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang merupakan kegiatan pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela dan pemberian Imunisasi Kejar pada anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap.

"Saya sangat fokus sekali mengenai Posyandu, jadi mohon dukungannya untuk Bapak/Ibu agar selalu membawa anak-anak ke Posyandu setidaknya satu bulan sekali,” jelas Eva.

“Karena di Posyandu bukan hanya untuk imunisasi saja, tetapi juga banyak informasi yang dapat diperoleh sehingga tahapan perkembangan anak-anak dapat terpantau," himbaunya.

Kegiatan berlanjut dengan acara sikat gigi bersama anak-anak Sekolah Dasar Negeri 3 Sungaiselan dan anak TK serta PAUD di Pulau Nangka Desa Tanjung Pura.

Terlihat interaksi Eva beserta anggota PKK dengan anak-anak yang begitu antusias ketika bermain ular tangga, dan pada saat mendengarkan cerita dongeng dari PKK Kabupaten Bangka Tengah. 

Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk memberikan bantuan seperti 3 buah kipas angin untuk Masjid Al Mujahidin di Pulau Nangka, serta 50 paket sembako untuk masyarakat Pulau Nangka.

Eva berharap mudah-mudahan bantuan ini dapat menjadi manfaat dan membawa kebaikan.

"Bingkisan ini semoga dapat dimanfaatkan dengan baik ya Bapak/Ibu," tuturnya.

Turut mendampingi, Suhimin, selaku Camat Sungaiselan berharap dengan adanya kunjungan ini dapat menambah semangat para Ibu yang ada di Pulau Nangka.

"Kami dari pihak Kecamatan Sungaiselan selalu berupaya untuk mendukung segala kegiatan ataupun program yang diselenggarakan untuk kemajuan daerah yang ada di Kecamatan Sungaiselan," pungkasnya.

Turut dihadiri juga oleh perwakilan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekertariat Daerah Bangka Tengah, Kades Pulau Nangka.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Oniek R

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman