Home Daerah Masih Tradisi Sembahyang Rebut, Malam Ini Algafry Hadir di Lubuk Besar

Masih Tradisi Sembahyang Rebut, Malam Ini Algafry Hadir di Lubuk Besar

87
0
SHARE
Masih Tradisi Sembahyang Rebut, Malam Ini Algafry Hadir di Lubuk Besar

LUBUK BESAR - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman, hadiri perayaan Sembahyang Rebut yang digelar di Kelenteng Desa Trubus, Kecamatan Lubuk Besar, Jumat (12/08/2022) malam.

Kehadiran Orang Nomor Satu di Kabubaten Bateng tersebut merupakan bentuk komitmen mempertahankan rasa toleransi antar umat beragama. Pasalnya, hampir seluruh warga di wilayah Kabupaten Bateng, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diketahui selama ini hidup berdampingan dengan rukun dan tenteram walaupun berbeda ras, suku, dan agama.

Algafry dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan harapan kepada seluruh masyarakat desa setempat agar tetap menjaga toleransi. Hal tersebut tentunya bertujuan agar bisa hidup rukun berdampingan, terjaga keamanannya, hingga ke generasi selanjutnya.

"Kepada seluruh masyarakat Desa Trubus, kami Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, mengucapkan banyak terima kasih. Semoga kita semua diberikan kesehatan, hidup rukun dan bahagia," ucap Algafry, “Saya berharap masyarakat di sini semuanya dapat berpartisipasi dalam menjaga kerukunan dan keamanan desa," sambungnya.

Tampak hadir dalam perayaan Sembahyang Rebut yang juga disebut Chit Ngiat Pan ini, Algafry didampingi Camat Lubuk Besar dan Kepala Desa Trubus.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Hardian

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Hardian