Home Berita Terkini Masyarakat Desa Kulur Antusias Sambut Pasar Murah

Masyarakat Desa Kulur Antusias Sambut Pasar Murah

1,519
0
SHARE
Masyarakat Desa Kulur Antusias Sambut Pasar Murah

Lubuk Besar – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Bangka Tengah menggelar Pasar Murah di Desa Kulur Kecamatan Lubuk Besar, Jumat (30/04/2021).

Pada operasi pasar yang digelar, berbagai kebutuhan pokok mulai dari bahan dapur, seperti bawang merah, cabe, daging, minyak goreng, beras hingga berbagai kebutuhan lainnya seperti minuman sirup, berbagai kue kering, popok bayi dan jenis lainnya tersedia.

Tampak puluhan masyarakat yang datang membeli berbagai kebutuhan pokok yang disediakan. Amina (50) salah satu warga Kulur ini menyambut baik adanya operasi pasar murah yang diadakan oleh Disperindagkop-UKM Kabupaten Bangka Tengah.

“Alhamdulillah pasar murah ini sangat membantu karena harga-harga yang ditawarkan lebih murah, lumayan berbeda Rp 4.000,- hingga Rp 8.000,- dari harga di toko,”ungkap Amina.

Saat ditemui di lokasi Plt Disperindagkop-UKM, Elly Irsyah mengaku sangat mengapresiasi atas terlaksananya pasar murah ini.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini masyarakat sangat antusias sekali. Dengan adanya pasar murah kita membantu masyarakat untuk keperluan sehari-hari seperti daging, sembako apalagi di masa pandemi Covid-19 ini yang mengakibatkan perekonomian kita agak menurun. Kalau biasanya beli di pasar agak mahal, masyarakat bisa terbantu dengan adanya pasar murah ini,” ujarnya.

Elly Irsyah juga mengatakan kegiatan pasar murah akan digelar 3 kali lagi yakni di Kecamatan Namang, Kecamatan Simpangkatis dan Kecamatan Pangkalan Baru. Ia juga berharap semoga dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat untuk keperluan sehari – hari.

Senada dengan Plt Kadisperindagkop-UKM, Royter Gerbangka selaku Kabid Perdagangan mengatakan jika permintaan akan daya minat beli yang tinggi pasti diadakan lagi kegiatan pasar murah ini.

“Ketersediaan stok di Kabupaten Bangka Tengah berdasarkan survei beberapa pasar dan distributor dari Koba dan Pangkalpinang masih aman untuk sampai lebaran. Kalau harga biasanya berdasarkan pengalaman sebelumnya ada di beberapa komoditi seperti cabe, bawang merah berdasarkan pemasoknya dari luar pulau,” papar Royter. 

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Plt. Kepala Disperindagkop Kabupaten Bangka Tengah Elly Irsyah, Kabid Perdagangan Royter Gerbangka serta masyarakat Desa Kulur Kecamatan Lubuk Besar.* (IRV/WEE/Foto: DDY)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah

 

Mohon maaf saat ini website sedang dalam pemeliharaan. Untuk melihat dokumentasi kegiatan, silakan kunjungi media sosial kami:

https://www.facebook.com/dinaskominfosta.bateng.3/

https://twitter.com/dinaskominfosta

https://www.instagram.com/dinaskominfosta_bateng/