Home Berita Terkini Masyarakat Dusun Pangkal Raya Antusias di Giat Maghrib Mengaji Bersama Bupati Bangka Tengah

Masyarakat Dusun Pangkal Raya Antusias di Giat Maghrib Mengaji Bersama Bupati Bangka Tengah

225
0
SHARE
Masyarakat Dusun Pangkal Raya Antusias di Giat Maghrib Mengaji Bersama Bupati Bangka Tengah

SUNGAISELAN – Antusiasme terlihat ketika Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman datang bersilaturahmi mengunjungi masyarakat Dusun Pangkal Raya. Kedatangan Algafry ini disambut hangat oleh para tokoh masyarakat dan alim ulama setempat.

Kunjungan Algafry ini dalam rangka melanjutkan kegiatan rutin Maghrib Mengaji Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang kali ini diadakan di Masjid Almubarok Nurul Jalal, Dusun Pangkal Raya, Kecamatan Sungaiselan, Sabtu (20/08/2022).

Turut hadir mendampingi Bupati yakni Ketua PKK Bangka Tengah, drg. Eva Algafry, Plt. Kabag Kesra Bangka Tengah, Kepala Bakesbangpol Bangka Tengah, Camat Sungaiselan beserta jajarannya, Lurah Sungaiselan beserta jajarannya, Kepala Dusun Pangkal Raya, juga para Ketua RT dan RW.

Kegiatan Maghrib Mengaji ini dibarengi dengan kegiatan sosial seperti di tempat-tempat sebelumnya seperti pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu, memberikan santunan kepada anak yatim dan juga dilakukan mengaji bersama selepas shalat Maghrib berjamaah hingga waktu Isya.

Dalam sambutannya, Algafry mengingatkan masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Tidak lupa, Ia juga berpesan agar kegiatan keagamaan di masjid terus dilakukan.

"Saya selaku Bupati memiliki kewajiban mengingatkan kepada masyarakat untuk terus meningkatkan takwa dan iman kita. Yang paling penting saya sampaikan agar kegiatan keagamaan dapat dilakukan sesering mungkin di masjid-masjid, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan memakmurkan masjid," pesannya.

Kegiatan Maghrib Mengaji ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat Dusun Pangkal Raya untuk tatap muka secara langsung, berdiskusi, serta menyampaikan aspirasi kepada Orang Nomor Satu di Bangka Tengah. Dalam diskusinya, Bupati yang akrab disapa Bang Ayi ini mengatakan bahwa pembangunan di Dusun Pangkal Raya ini akan terus dipantau pemerintah daerah.

"Saya sampaikan kepada Bapak Ibu bahwa di dusun ini tetap akan kami perhatikan pembangunannya terutama sarana jalan yang akan kami lakukan pengaspalan secara bertahap di tahun ini," ujarnya.

Terkait kesejahteraan, Algafry menyebut adanya hutan yang masih bisa dikelola dan berharap masyarakat mampu menghasilkan sesuatu yang potensial.

"Namun memang masih ada kendala saat ini yaitu masih banyaknya hutan kawasan. Untuk itu kami berupaya agar hutan kawasan ini dapat menjadi APL sehingga dapat kita kelola untuk memajukan masyarakat kita," imbuhnya.

Masyarakat Dusun Pangkal Raya yang hadir dalam kegiatan Maghrib Mengaji ini terlihat sangat antusias dengan rencana pembangunan yang disampaikan Algafry. Seperti diutarakan Sainep (58), salah satu warga yang hadir memberikan dukungan dan doanya pada Bang Ayi.

"Pertama saya ucapkan terima kasih karena Pak Bupati sudah berbagi sembako dan santunan anak yatim dengan masyarakat di sini. Saya doakan semoga apa yang Pak Bupati rencanakan dapat berhasil. Semoga sehat selalu dan diberikan kekuatan dalam mengemban amanah," ucap Sainep. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Asti P

Fotografer: Prayogi Januardi