Home Berita Instansi dan Kementerian Melalui Yatim Fest YAI Cabang Babel, Bupati Bateng Berbagi Kebahagian Bersama 160 Anak Yatim

Melalui Yatim Fest YAI Cabang Babel, Bupati Bateng Berbagi Kebahagian Bersama 160 Anak Yatim

94
0
SHARE
Melalui Yatim Fest YAI Cabang Babel, Bupati Bateng Berbagi Kebahagian Bersama 160 Anak Yatim

KOBA – Sebanyak 160 anak yatim di wilayah Koba dan Lubuk Besar mendapatkan santunan dari Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Cabang Bangka Belitung (Babel) pada kegiatan Yatim Fest 2024 yang dilangsungkan di GSG Ponpes Al-Muhajirin Koba, Sabtu (30/03/2024).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman didampingi Ketua TP-PKK Bateng, Eva Algafry, serta Wakil Ketua I TP-PKK Bateng, Maya Dwie Era.

Dalam kesempatan ini Algafry Rahman bersama Eva Algafry menyalurkan santunan kepada anak yatim secara simbolis. Setiap anak mendapatkan santunan uang dan paket sembako. Selain itu juga disediakan doorprize bagi anak-anak dan orang tua yang beruntung.

"Alhamdulillah hari ini saya sangat terharu dan bangga hadir bersama teman-teman dari Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Bangka Belitung. Bersama-sama kita hadir di Koba ini menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu yang sangat luar biasa sebanyak 160 orang," terang Algafry saat ditemui.

Algafry Rahman mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Abdulyatama Indonesia Babel yang telah mengadakan kegiatan ini.

"Hanya orang-orang pilihan saja yang mau melakukan kegiatan seperti ini dan saya yakin mereka orang yang ikhlas meluangkan waktu, pikiran dan tenaganya untuk berbuat baik kepada orang banyak. Mari kita saling mendoakan semoga teman-teman dari yayasan Abulyatama Indonesia ini selalu dijaga oleh Allah Swt. Semoga kedepannya, mereka tetap istikamah selalu membatu orang-orang yang memerlukan dukungan dan bantuan," tutupnya.

Saat ditemui, Resi Utama selaku Ketua YAI Cabang Babel mengungkapkan ada sekitar 160 anak yang mendapatkan santunan dalam kegiatan Yatim Fest kali ini. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para donator.

"Jumlah yang hadir hari ini ada 160 anak dari Kecamatan Koba dan Kecamatan Lubuk Besar, ada yang kita ajak dari sekolah-sekolah, ada yang langsung dari masyarakat. Ada juga yang tidak terjangkau yang kami ambil dari luar (wilayah Koba/Lubuk)," ucapnya.

Resi juga mengucapkan syukur atas terlaksananya kembali kegiatan ini berkat dukungan dari para donatur yang telah menyisihkan sedikit rezekinya.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada para donatur-donatur atas kebaikannya yang telah mendukung acara Yatim Fest ini. Semoga pahalanya berlimpah dan diberkahi rejekinya oleh Allah Swt." Ucapnya sambil meneteskan air mata.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Raditya