Home Daerah Memperingati Hari Nisfu Sya'ban, Masyarakat Koba Gelar Nganggung di Masjid An-Nur

Memperingati Hari Nisfu Sya'ban, Masyarakat Koba Gelar Nganggung di Masjid An-Nur

376
0
SHARE
Memperingati Hari Nisfu Sya\\\\\

KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto, menghadiri perayaan hari Nisfu Sya’ban yang dimeriahkan dengan adat nganggung bersama masyarakat Koba. Nganggung ini dilaksanakan di Masjid An-Nur, Kelurahan Koba, Kecamatan Koba, Rabu (28/02/2024).

Saat acara, Era Susanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia dan masyarakat yang hadir karena telah mengundang pihak Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. Mewakili Bupati Bangka Tengah, ia menyampaikan pesan untuk selalu rukun menjalin silaturahmi antar sesama warga Koba.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid An-Nur Koba dan masyarakat yang telah mengundang Pemerintah Bangka Tengah pada perayaan nganggung Ruwah ini. Pada momen ini kami berharap dapat mempererat silaturahmi dengan masyarakat Koba," ucap Era.

Perayaan nganggung saat Nisfu Sya’ban ini disebut juga ruwah kubur yang merupakan kegiatan rutin setiap bulan Sya'ban menuju Ramadhan. Pada hari ini, masyarakat Koba berbondong- bondong menuju masjid untuk merayakan dan mendengar tausiyah yang disampaikan.

Mengingat Kebupaten Bangka Tengah baru saja memperingati Hari Jadi Ke-21, Era juga menitipkan pesan untuk selalu bergotong-royong di dalam masyarakat demi menciptakan kondisi yang aman dan nyaman. Disebutnya, pembangunan di Bangka Tengah ini berhasil karena telah dilakukan koordinasi bersama-sama dengan masyarakat.

Mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bateng selama ini tentu telah dilakukan bersama masyarakat. Oleh sebab itu Ia berharap sinergi antara pemerintah dan masyarakat perlu dipertahankan.

"Semoga sinergi antara pemerintah bersama masyarakat ini dapat meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah,” harapnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Dody F. / Asti P.

Editor: Asti P.

Fotografer: Redoh Soniman