Home Daerah Meriah, Ratusan Peserta Ikuti Gelaran Pawai Karnaval dan PBB di Bangka Tengah!

Meriah, Ratusan Peserta Ikuti Gelaran Pawai Karnaval dan PBB di Bangka Tengah!

971
0
SHARE
Meriah, Ratusan Peserta Ikuti Gelaran Pawai Karnaval dan PBB di Bangka Tengah!

KOBA – Antusiasme masyarakat Kabupaten Bangka Tengah menyambut Pawai Karnaval dan Pasukan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 terlihat dari padatnya jalan dari Pasar Moderen Koba (mulai) - Tugu Ikan - Simpang dr. Samsul - Kampung Jawa - Alun-alun Kota Koba (selesai), Kamis (18/08/2022).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman membuka Pawai Karnaval serta mengawalinya dengan berjalan dari Pasar Moderen Koba menuju Panggung Kehormatan bersama Forkopimda Bangka Tengah, Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Ketua TP-PKK Bangka Tengah, Ketua Pokja Bunda PAUD Bangka Tengah, Perwakilan Instansi Vertikal Bangka Tengah serta jajaran Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD juga Camat se-Bangka Tengah.

Antusiasme masyarakat yang begitu tinggi ini, Algafry menganggap karena selama 2 tahun ke belakang, kegiatan ini tidak diselenggarakan akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini kita menyelenggarakan Pawai Karnaval dan PBB. Dan ini salah satunya adalah untuk menjawab keinginan masyarakat, dikarenakan selama 2 tahun ini penyelenggaraan Pawai Karnaval dan PBB tidak bisa digelar akibat pandemi Covid-19,” jelas Algafry.

Lebih lanjut, meskipun dilaksanakan selama 1 (satu) hari, Ia mengatakan peserta yang terdiri dari tingkat SD, SMP, SMA, Umum hingga Instansi turut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 ini.

“Semangatnya begitu luar biasa sehingga hampir 324 peserta yang ikut. Jika diteruskan mungkin bisa bertambah lebih banyak lagi. Tahun depan akan kami atur lebih baik lagi sehingga antusiasme masyarakat dapat tertampung,” jelasnya.

Bang Ayi, sapaan akrab Bupati Bangka Tengah juga menilai selain memberikan kebahagiaan serta hiburan bagi masyarakat, kegiatan Pawai Karnaval dan PBB ini juga memberikan sisi positif, terutama bagi para pedagang.

“Sisi positif lainnya, para pedagang hari ini juga berbahagia, karena adanya kegiatan ini penjualan mereka meningkat," ucapnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Prayogi J

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh/Dodi/Prayogi