Home Berita Instansi dan Kementerian MTQH 2022 Kecamatan Namang Resmi Dibuka, Algafry: Media Syiar Islam

MTQH 2022 Kecamatan Namang Resmi Dibuka, Algafry: Media Syiar Islam

446
0
SHARE
MTQH 2022 Kecamatan Namang Resmi Dibuka, Algafry: Media Syiar Islam

Namang - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Tingkat Kecamatan Namang Tahun 2022 bertempat di Masjid Al-Hidayah Desa Cambai dan Cambai Selatan, Selasa (17/05/2022) malam.

Agenda pelaksanaan MTQH menurut Bupati, sangatah penting guna mencari bibit-bibit MTQ yang mumpuni di tingkat kecamatan. Setelah itu akan lanjut ke tingkat Kabupaten, yang nantinya akan mewakili Bangka Tengah di kancah yang lebih luas.

"Saya sampaikan kepada para peserta bahwa juara bukanlah tujuan utama dalam pelaksanaan MTQH tingkat kecamatan ini. Kehadiran sebagai peserta saja sudah membuktikan kecintaan mereka terhadap Al-Qur’an," ucapnya.

Algafry juga menyampaikan melalui pelaksanaan MTQH tingkat kecamatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu media syiar Islam.

"Mudah-mudahan berawal dari niat yang baik, tercatat sebagai amal sholeh yang bernilai pahala dari Allah SWT. Karena generasi yang dinaungi Allah dan dicintai umat akan menjadikan wilayah tersebut berkah,"ungkapnya.

Di tempat yang sama, Camat Namang, Tamimi berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan Qori-Qoriah Bangka Tengah yang nantinya mampu berlaga di MTQH Tingkat Provinsi Bangka Belitung.

"Semoga masyarakat Namang bisa lebih memahami dan mengimplementasikan Al-Quran di kehidupan sehari-hari. Kita berharap prestasi sebagai Juara 2 Tingkat Kabupaten bisa kembali dipertahankan," harapnya.

Sementara itu, Darmansyah selaku Ketua Pelaksana MTQH Tingkat Kecamatan Namang tahun 2022 mengatakan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah sebagai wahana untuk meningkatkan ukhuwwah islamiyah dan lebih memahami Al-Quran.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari (17-20 Mei 2022), sedangkan untuk peserta pada tahun ini lebih meningkat, jika dibandingkan tahun 2021 kemarin.

"Jumlah peserta hingga hari ini ada sebanyak 205 peserta, yang terdiri dari 8 Desa dan memang meningkat dari tahun kemarin. Semoga tahun depan kembali ada peningkatan," ungkapnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, warga Kecamatan Namang diharapkan ini lebih memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua LPTQ Bateng, Kepala Desa se-Kecamatan Namang, Kapolsek Namang, Danramil Pangkalan Baru, Kepala KUA Namang, para dewan hakim dan panitia, tokoh agama dan tokoh masyarakat.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Foto: Radit