Home Daerah Musorkab KONI Bangka Tengah 2024, Bupati Harap Ketua Terpilih Tingkatkan Prestasi Olahraga

Musorkab KONI Bangka Tengah 2024, Bupati Harap Ketua Terpilih Tingkatkan Prestasi Olahraga

462
0
SHARE
Musorkab KONI Bangka Tengah 2024, Bupati Harap Ketua Terpilih Tingkatkan Prestasi Olahraga

PANGKALANBARU – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman membuka secara resmi Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Bangka Tengah Tahun 2024, bertempat di Ballroom Hotel Grand Vella, Kecamatan Pangkalanbaru, Sabtu (15/06/20224).

Algafry menyampaikan apresiasi atas kepengurusan KONI Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dalam menjalankan setiap proses kepengurusan organisasi keolahragaan yang tidak mudah.

“Saya tahu bagaimana sulitnya mengurus olahraga ini, proses ini banyak lika-likunya, tapi saya yakin teman-teman bisa dan sudah terbukti kalian mampu,” ucap Algafry.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus KONI Kabupaten Bangka Tengah Masa Bakti 2020-2024 atas pencapaian yang sangat luar biasa bagi olahraga di Bateng.

“Saya berterima kasih kepada pengurus KONI Bateng 2020-2024 karena sudah membawa Kabupaten Bateng menjuarai Porprov VI Babel 2023. Mari kita berkomitmen bersama untuk olahraga ini agar bisa berjalan dengan baik. Untuk Porprov 2026 yang sudah di depan mata sudah harus kita siapkan, harus selalu bersatu dan kompak, 2026 kita pertahankan juara umum Porprov Babel,” ungkap Algafry.

Ia berpesan kepada Ketua KONI Bateng Masa Bakti 2024-2028 yang terpilih nanti bisa mempertahankan maupun meningkatkan keolahragaan Bangka Tengah yang berprestasi, berdaya, dan berkualitas.

“Siapapun yang terpilih itu pilihan masing-masing, Andalah yang bisa menilai dan melihat mana yang terbaik. Semoga apa yang dihasilkan nanti diridai Allah Swt dan bagi kita semua diberikan kemudahan untuk melaksanakan program-program pembangunan olahraga di Bangka Tengah,” imbuh Algafry.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Kabupaten Bangka Tengah Masa Bakti 2020-2024, Yasir menyampaikan kilas balik pencapaian target tertinggi menjadi juara umum Porprov VI Babel.

“Selain menjuarai Porprov, ada 1 atlet dari cabor atletik yang berhasil meraih peringkat 5 pada even internasional, kemudian ada atlet cabor panjat tebing yang sudah ikut beberapa even internasional termasuk Asean Games, dan pada Agustus mendatang akan ada atlet Bateng cabor taekwondo yang berlaga di even Malaysia Open,” kata Yasir.

Ia mengatakan bahwa Musorkab ini menjadi momen demokrasi dalam menentukan yang terbaik untuk menjadi Ketua KONI Bateng.

“Semoga ke depannya siapa pun ketua terpilih bisa membawa lebih banyak atlet Bateng ke even nasional hingga internasional,” tutur Yasir.

Pada Musorkab ini akan dilaksanakan rapat pleno, di mana di dalamnya terdapat penyampaian laporan pelaksanaan program kerja KONI Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020-2024, rancangan program kerja kepengurusan KONI Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2024-2028, dan pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Bangka Tengah Masa Bakti 2024-2028.

Adapun proses pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Bangka Tengah Masa Bakti 2024-2028 telah melalui berbagai tahapan seleksi termasuk pendaftaran hingga penetapan bakal calon ketua yang kemudian pada hari ini terdapat 2 calon ketua, yakni Yasir dan Mardani. Calon yang akan dipilih hari ini tentunya sudah mendapatkan dukungan minimal dari 5 pengurus cabang olahraga di Bateng.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni perwakilan KONI Provinsi Kepulauan Babel, Kepala Dinbudparpora Bateng, dan pengurus setiap cabang olahraga di Bateng.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Deanty N

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi J