Home Daerah Ngopi Bareng Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Jadikan Taman Alun-alun Pusat Keramaian Kota Koba

Ngopi Bareng Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Jadikan Taman Alun-alun Pusat Keramaian Kota Koba

998
1
SHARE
Ngopi Bareng Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Jadikan Taman Alun-alun Pusat Keramaian Kota Koba

Koba - Acara "Ngopi Bersama Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah" berlangsung meriah di Taman Alun-alun Kota Koba, Jumat (28/1/2022) malam.

Tampak hadir Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian beserta Kapolres Bateng, Kajari Bateng, Perwira Penghubung Korem 045 Garuda Jaya, Sekda Bateng, para Asisten, Staf Ahli, seluruh Kepala OPD Bateng, para camat, lurah dan masyarakat setempat.

Menurut Algafry acara ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan Taman Alun-alun Kota Koba terintegritas sebagai pusat keramaian dan tempat hiburan untuk masyarakat Koba, Bangka Tengah khususnya.

Hal tersebut tentu akan dapat mengubah dan mendobrak pertumbuhan ekonomi di Kota Koba. Pasalnya, segala bentuk kegiatan yang ada akan diselenggarakan di Taman Alun-alun Kota Koba nantinya. Dalam hal ini, inovasi dan kreativitas yang ada di pemerintah juga masyarakat dapat dituangkan pada momen tertentu di Taman Alun-alun ini.

"Nantinya jika sudah ada kemajuan yang signifikan, perlahan kita akan melakukan penataan. Kita juga sudah mengundang anak-anak muda atau masyarakat, potensi bakat dan kreativitasnya seperti seni musik dapat dituangkan di sini yang bertujuan menghibur tentunya,” jelas Algafry.

Ia juga berharap setiap OPD untuk berinovasi agar bisa membangun Taman Alun-alun Koba ini.

“Kami ingin mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Masyarakat yang ingin berjualan juga kami persilakan nantinya," ungkap Algafry.

Selain itu, dikatakannya acara ini juga sebagai ajang silaturahmi dan bentuk solidaritas antara pimpinan dan kolega di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bateng dengan masyarakat. Ia berharap sinergitas yang dibangun antara pemerintah beserta masyarakat dapat mewujudkan pembangunan di Bangka Tengah.

"Untuk membangun Taman Alun-Alun Koba ini pemerintah berharap mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Pada momen seperti ini tentu rasa semangat akan  memperkuat kita untuk saling mendukung dalam mewujudkan itu semua," ujar Algafry.

Sementara itu, Wakil Bupati Bateng Herry Erfian menyampaikan pesan dan kesannya atas terlaksananya kegiatan ini. Pembangunan Alun-alun Kota ini merupakan salah satu bentuk perhatian kepada masyarakat untuk menjadikan Kota Koba terintegritas. Selain itu, Ia berharap kegiatan ini juga dapat meningkatkan solidaritas baik di Pemerintah Bangka Tengah juga masyarakat Bangka Tengah.

"Alhamdulillah kita hari ini berbahagia, kita bersuka cita tentunya. Luar biasa atas inisiasi Bupati Bangka Tengah kita bisa melakukan silaturahim dengan seluruh OPD Bangka Tengah, Forkompimda Bangka Tengah, dan masyarakat yang hadir malam ini dalam rangka menghidupkan kembali Kota Koba,” tutur Erfian.

Menurutnya selama ini kesannya tidak ada kegiatan apa-apa di Taman Alun-alun Koba. Namun, dikesempatan kali ini bisa menggunakan fasilitas taman Alun-alun Kota Koba untuk mengajak masyarakat sejenak untuk bersama-sama menikmati suasana sebagai kebersamaan sehingga kekompakan akan terjalin terutama di Bangka Tengah.

Acara ini sekaligus launching Wi-Fi gratis oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Bateng sebagai salah satu fasilitas di Taman Alun-alun Kota Koba yang dapat digunakan oleh masyarakat.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Hardian

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman