Home Berita Terkini Ngopi Lada Menjadi Strategi Algafry-Erfian Wujudkan Bangka Tengah Semakin Unggul

Ngopi Lada Menjadi Strategi Algafry-Erfian Wujudkan Bangka Tengah Semakin Unggul

698
0
SHARE
Ngopi Lada Menjadi Strategi Algafry-Erfian Wujudkan Bangka Tengah Semakin Unggul

Simpang Katis - Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) membuka kegiatan perdana Ngopi Lada (Ngobrol Pagi Bersama Kepala Daerah) sekaligus Pelayanan Terpadu kepada masyarakat, bertempat di kantor Desa Sungkap, Kecamatan Simpang Katis, Jumat (19/03/2021).

Ide kegiatan Ngopi Lada dicetuskan untuk memberi kesempatan masyarakat terlibat langsung dalam pembahasan masalah-masalah yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, khususnya di wilayah kecamatan masing-masing atau masalah Bangka Tengah secara umum, termasuk membahas inovasi terkait penanganan Covid-19.

Bupati Bateng, Algafry Rahman, ST., dalam sambutannya mengingatkan seluruh Kepala OPD untuk tetap bisa bekerjasama dan saling bahu-membahu antar OPD, satu sama lain.

"Kita ini adalah satu tim dan kedepannya ini merupakan tugas bersama untuk mewujudkan Bangka Tengah Semakin Unggul. Seluruh instansi yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah saling berhubungan antara satu dengan yang lainnya. Untuk itu, setiap instansi dapat menerima dan memberikan masukan kepada instansi lainnya demi kemajuan pembangunan daerah," ungkap Algafry.

Selain itu, fokus utama dari kegiatan ini adalah tentang percepatan penanganan Covid-19. Terkait hal ini, Bangka Tengah terus berkomitmen mencapai target yang telah ditetapkan dan sejauh ini bisa dikategorikan baik dalam partisipasi penanganan Covid-19.

"Hal ini terbukti dengan telah dilaksanakannya vaksinasi, dimulai dari tenaga kesehatan, pelayanan publik, lansia dan nantinya giliran tokoh agama juga guru. Dinas Kesehatan dalam hal ini, telah mengajukan sebanyak 5.000 dosis vaksin kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Vaksin ini akan ditindaklanjuti, sesuai arahan dari Presiden RI untuk menghadapi Bulan Ramadhan dan Lebaran, yakni diperuntukkan tokoh agama,” terang Algafry yang telah melaksanakan vaksinasi tahap dua kemarin (18/03/2021).

Senada, Wakil Bupati Bateng, Herry Erfian, ST., menambahkan, Ngopi Lada ini sebagai salah satu upaya Pemkab Bateng dalam menyelaraskan koordinasi penyelesaian masalah di masyarakat, baik melalui program-program maupun inovasi –inovasi baru yang akan dilakukan.

"Salah satu inovasi yang dikembangkan saat ini yakni SILAKSO (Sisem Informasi Layanan Kesejahteraan Sosial). Hal ini berdasarkan Perpres No. 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia,” ujar Erfian.

Aplikasi ini, lanjut Erfian, tidak hanya untuk mendukung Percepatan Satu Data, namun juga untuk membantu memantau data kemiskinan yang ada di Bangka Tengah sehingga ke depan penyaluran bantuan dapat terkoodinir dan tepat sasaran.

Pada kesempatana itu juga, Bupati dan Wakil Bupati selain memberikan bantuan kepada 25 orang yang membutuhkan di Desa Sungkap dari dana Bagian Kesra, bantuan kursi roda, alat bantu jalan, tongkat kaki empat, dan alat bantu dengar dari dana APBD Dinsos Tahun 2021, kepada warga  yang mengalami kekurangan fisik. Di akhir Ngopi Lada, Algafry Rahman didampingi Herry Erfian mewakili rekan-rekan ASN Kabupaten Bangka Tengah menyerahkan bantuan untuk 2 ASN Kabupaten Bangka Tengah yang sedang mengalami sakit. Harapannya, bantuan yang diberikan bisa meringankan rekan-rekan yang mengalami musibah tersebut.

Algafry-Erfian selepas Ngopi Lada langsung bergerak menuju lapangan bola Desa Sungkap untuk meninjau Pelayanan Terpadu yang tersedia sekaligus produk UMKM yang dijajakan di sana. Dengan adanya Pelayanan Terpadu serta bazar UMKM ini diharapkan dapat membantu masyarakat Sungkap khususnya atau wilayah Kecamatan Simpang Katis pada umumnya.* (PYJ/APJ/Foto:PYJ/YHP)



















































































Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah