Home Berita Terkini O2SN Tingkat SD dan SMA Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019 Resmi Dibuka

O2SN Tingkat SD dan SMA Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019 Resmi Dibuka

124
0
SHARE
O2SN Tingkat SD dan SMA Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019 Resmi Dibuka

KOBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) pada Selasa (26/03/2019) gelar upacara Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Bateng Tahun 2019. Upacara pembukaan O2SN yang berlangsung di Stadion Koba tersebut dipimpin oleh Asisten II, drg. Ahmad Anas Ma'ruf dan dihadiri para Kepala OPD Bateng, KONI Bateng, Sekwan Bateng, Kepala SD dan SMP se-Bateng, Wasit/Juri serta seluruh kontingen dan official.

Bupati Bangka Tengah selaku inspektur upacara yang diwakili Asisten II, drg. Ahmad Anas Ma'ruf dalam pidatonya menyampaikan, bahwa program O2SN tingkat SD dan SMP ini merupakan salah satu upaya pemerintah melalui KEMENDIKBUD dalam mengembangkan pembinaan olahraga di satuan pendidikan dalam menciptakan atlet yang berprestasi dan berkualitas sejak usia dini.

"Dalam meningkatkan mutu pendidikan jasmani dan kesehatan bagi para peserta didik perlu adanya pembangunan dan pengembangan olahraga sejak usia dini di seluruh jenjang pendidikan. Sebagai indikator keberhasilan para atlet, hari ini diadakan O2SN untuk SD dan SMP se-Kabupaten Bateng," ucap Anas.

Dijelaskannya, O2SN tingkat SD dan SMP di Kabupaten Bateng ini merupakan lanjutan dari pembinaan para atlet muda berprestasi dari kalangan pelajar yang berkompetisi bersama pelajar lainnya di tingkat provinsi, bahkan tidak menutup kemungkinan ke tingkat tinggi lagi yakni tingkat nasional. Ia berharap, bagi para official, kontingen, wasit serta instansi terkait dapat melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada para atlet.

"Dalam pekan olahraga ini saya berharap semangat kompetitif harus dikedepankan. Rasa sportifitas dan solidaritas harus dijunjung tinggi oleh semua pihak baik para atlet, juri maupun panitia sehingga dapat menghasilkan atlet yang diharapkan dan diandalkan," harap Asisten II, drg. Ahmad Anas Ma'ruf.

Pelaksanaan kegiatan 02SN bertujuan untuk mengembangkan kompetisi di bidang olahraga antar SD dan SMP serta membentuk pelajar yang berprestasi dan berbudi pekerti luhur. Selain itu, hasil kompetisi O2SN ini nantinya akan dilanjutkan ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli s.d 26 Juli 2019 mendatang di Pangkalpinang.

Berdasarkan data yang diperoleh, prestasi O2SN tingkat SD dan SMP pada tahun 2018 lalu, Kabupaten Bateng berada di peringkat 4 dari 7 Kabupaten/Kota. Sementara, jumlah  atlet pada O2SN tingkat SD dan SMP Bateng tahun 2019 sebanyak 212 peserta, yang berasal dari 6 kontingen kecamatan se-Kabupaten Bateng, juga juri atau wasit sebanyak 55 orang yang berasal dari Bangka Tengah dan luar Bangka Tengah.* (IAN/WEE/Foto:IAN)

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah