Home Daerah Pandemi Covid-19 Tak Surutkan Niat Bupati Bateng Salurkan Buku Tabungan Penerima Rumah

Pandemi Covid-19 Tak Surutkan Niat Bupati Bateng Salurkan Buku Tabungan Penerima Rumah

504
0
SHARE
Pandemi Covid-19 Tak Surutkan Niat Bupati Bateng Salurkan Buku Tabungan Penerima Rumah

Keterangan Gambar : Tiga desa yang menjadi tujuan penandatanganan dan Penyerahan Buku Tabungan Penerima Rumah BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) yakni Desa Simpang Katis, Desa Keretak Atas dan Desa Beruas, Selasa (05/05/2020) diserahkan secara langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM.

Kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bersumber dari dana APBN guna peningkatan kualitas rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah agar terciptanya rumah layak huni.

Bekerja sama dengan Bank Mandiri, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sudah dilaksanakan mulai tahun 2017 melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah.

Hal ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19, karena merupakan sebuah kewajiban yang telah diagendakan. Hanya saja karena pandemi Covid-19 masih berlangsung, harus mengikuti protokol kesehatan, penyerahan dengan mengunakan masker juga menjaga jarak aman.

Untuk tahun ini, 22 Desa (sekitar 350 BNBA (by name by address)) yang akan mendapatkan BSPS di Kabupaten Bangka Tengah.  Ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah dengan bantuan swadaya juga dari masyarakat.