Home Berita Terkini Pantau Pelaksanaan Seleksi CPNS dan PPPK Non Guru, Herry Erfian: Jaring CPNS yang BerKualitas

Pantau Pelaksanaan Seleksi CPNS dan PPPK Non Guru, Herry Erfian: Jaring CPNS yang BerKualitas

132
0
SHARE
Pantau Pelaksanaan Seleksi CPNS dan PPPK Non Guru, Herry Erfian: Jaring CPNS yang BerKualitas

Koba – Gedung Diklat BKPSDMD terpantau hening saat Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T menjajalkan langkahnya menelusuri satu demi satu ruang pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK Non Guru, Kamis (14/10/2021).

Herry Erfian didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Drs. Wahyu Nurrakhman, M.Si beserta jajarannya menjelaskan perihal tata cara pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK Non Guru menggunakan metode CAT (computer assisted test) pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) secara terperinci.

Kunjungan Wakil Bupati Bangka Tengah pada hari ke-7 pelaksanaan seleksi ini menitikberatkan pada pelaksanaan tes secara sistematis.

“Alhamdulillah, pada hari ke-7 pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK Non Guru berjalan dengan lancar dan baik. Panitia seleksi dari BKPSDMD sudah memfasilitasi dengan baik tanpa ada kendala apapun,” ujarnya.

Selama masih dalam masa pandemi Covid-19, penyelenggaraan SKD dengan metode CAT (computer assisted test) dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara resmi telah merilis prosedur pelaksanaan CAT BKN. Prosedur ini tercantum dalam Surat Edaran Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode CAT BKN dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Herry Erfian berharap pelaksanaan ini bisa menjaring Pegawai Negeri Sipil yang berkualitas karena seleksi kali ini benar-benar murni.

“Kelulusan ini dinilai dari tingkat kemampuan mereka sendiri dan sudah sesuai sistem,” jelasnya.

Ia juga mengajak seluruh peserta CPNS, PPPK Guru dan Non Guru Kabupaten Bangka Tengah untuk tetap semangat. Panitia dari BKPSDMD Bangka Tengah sudah memberikan fasilitas yang terbaik kepada peserta untuk bisa mengikuti kegiatan seleksi penerimaan CPNS ini dengan baik.

“Tetap semangat, tetap kuat menjaga integritas sebagai peserta, mudah-mudahan kami doakan yang terbaik. Semoga menjadi lulusan yang berkualitas dan bisa menjadi abdi Negara yang terbaik bagi Pemkab Bangka Tengah,” harap Erfian.* (WEE/MRT)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah