Home Berita Instansi dan Kementerian Partisipasi Pemkab Bangka Tengah pada Harganas ke-29, Komitmen Bersama Penurunan Stunting di Indonesia

Partisipasi Pemkab Bangka Tengah pada Harganas ke-29, Komitmen Bersama Penurunan Stunting di Indonesia

78
0
SHARE
Partisipasi Pemkab Bangka Tengah pada Harganas ke-29, Komitmen Bersama Penurunan Stunting di Indonesia

KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengikuti secara daring peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 sekaligus webinar nasional percepatan penurunan stunting oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang dilaksanakan luring di Kota Medan Sumatera Utara, Rabu (06/07/2022).

Tampak Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Sugianto didampingi perwakilan dari Dinas Kesehatan menyaksikan secara langsung dari Smart Meeting Room Kantor Bupati Bangka Tengah.

Dalam gelaran Harganas ke-29 kali ini menitikberatkan pada komitmen bersama penurunan stunting yang tertuang dalam amanat Presiden Republik Indonesia dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting dan Peraturan BKKBN Nomor 12 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia Tahun 2021-2024 yakni menekan angka di bawah 14% di tahun 2024 mendatang, menuju Indonesia bebas stunting.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 6-7 Juli 2022, dan dibuka hari ini oleh Kepala BKKBN Republik Indonesia.

Dihadiri secara daring dan luring oleh Gubernur seluruh Indonesia, Bupati/ Wakil Bupati seluruh Indonesia dan Walikota seluruh Indonesia.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Karina Ningsih

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Karina Ningsih