Home Berita Instansi dan Kementerian Pastikan Kelancaran Perayaan Natal, Bupati Bangka Tengah Sampaikan Pesan Ini

Pastikan Kelancaran Perayaan Natal, Bupati Bangka Tengah Sampaikan Pesan Ini

201
0
SHARE
Pastikan Kelancaran Perayaan Natal, Bupati Bangka Tengah Sampaikan Pesan Ini

PANGKALANBARU – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, sambangi perayaan Natal di Desa Beluluk, tepatnya di Gereja Persekutuan Kristen (Gepekris) Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalanbaru, Senin (25/12/2023) malam.

Ratusan jemaat tampak menantikan kedatangan orang nomor satu di Bangka Tengah yang bermaksud untuk meninjau kelancaran perayaan Natal di Desa Beluluk khususnya.

Dalam sambutannya, Algafry menyampaikan bahwa perayaan hari besar agama apapun di wilayah Bangka Tengah harus berjalan dengan lancar, tertib, dan aman agar kekhusyukan ibadah dapat dilaksanakan serta dirasakan oleh seluruh umat beragama tanpa terkecuali.

"Kedatangan saya bersama Forkopimda Bangka Tengah serta Kepala OPD malam hari ini untuk melihat serta memastikan bahwa pelaksanaan ibadah dan perayaan hari besar dalam menyambut Nataru dapat berjalan dengan aman, damai, tentram, tak ada satupun yang mengganggu,” ujar Bang Ayi sapaan akrabnya.

Ia menyatakan semua pihak turut berkolaborasi dan terlibat dalam pelaksanaan serta kelancaran kegiatan, baik itu TNI, Polri, pemerintah, maupun stakeholder seperti PLN.

Lebih lanjut, Algafry mengatakan hal yang terpenting adalah terjaganya kerukunan dan toleransi atas keberagaman suku, agama, dan ras yang ada di Bangka Tengah.

“Bangka Belitung khususnya Bangka Tengah ini punya banyak keberagaman, jadi saya mengajak kita semua untuk terus menjaga kerukunan antar umat dan tetap selalu mengutamakan toleransi tanpa membeda-bedakan. Kita semua satu kesatuan NKRI, junjung terus Bhineka Tunggal Ika,” tegasnya.

Ia juga berpesan di tahun politik yang akan datang untuk terus selalu tertib meskipun terdapat perbedaan terkait pilihan yang ada dalam kontestasi politik.

"Pilihan boleh berbeda, tapi kita semua harus selalu damai dan rukun satu sama lain. Kita ciptakan pemilu yang aman, nyaman serta damai," imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni Ketua DPRD Bangka Tengah, Wakil Ketua I DPRD Bangka Tengah, Danramil Pangkalanbaru-Namang, Pabung 0413/Bangka, Kapolsek Pangkalanbaru, Babinsa Desa Beluluk, Babinkamtibmas Desa Beluluk, Kepala Diperkimhub Bateng, Camat Pangkalanbaru, dan Kepala Desa Beluluk.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

                                                          

Penulis: Prayogi J

Editor: Asti P.

Fotografer: Prayogi J