Home Daerah Pastikan Khidmat dan Kondusif, Wakil Bupati Bangka Tengah Tinjau Perayaan Natal di GPIB Jemaat SION Koba

Pastikan Khidmat dan Kondusif, Wakil Bupati Bangka Tengah Tinjau Perayaan Natal di GPIB Jemaat SION Koba

267
0
SHARE
Pastikan Khidmat dan Kondusif, Wakil Bupati Bangka Tengah Tinjau Perayaan Natal di GPIB Jemaat SION Koba

KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto, hadiri kegiatan perayaan Natal di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat SION, Kecamatan Koba, Kamis (28/12/2023) malam.

Peninjauan yang dilakukan Era mendatangi GPIB Jemaat SION tersebut dilakukan untuk menjamin dan memastikan situasi perayaan Natal berlangsung kondusif, tertib, dan aman, sehingga lancar dan berlangsung kekhidmatan dalam beribadah.

“Kami datang untuk melihat secara langsung jalannya perayaan Natal dimana umat Nasrani di Koba ini melangsungkan salah satu rangkaian ibadahnya. Dari pengamatan kami yang dilangsungkan mala mini telah berjalan aman, tertib, dan khidmat,” ujar Era saat ditemui usai kegiatan.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk terlibat dalam pemantauan kelancaran perayaan Natal di seluruh gereja di Bangka Tengah, termasuk di Koba.

"Kami dari Pemkab Bangka Tengah turut melibatkan pihak TNI, Polri, maupun stakeholder lainnya sehingga bisa mewujudkan lingkungan yang kondusif dan umat Nasrani bisa beribadah dengan khidmat," ucap Era.

Era yang datang bersama personel Polres Koba, dan perwakilan TNI dan OPD ini juga mengatakan momentum ini merupakan saat yang tepat menunjukkan toleransi dan tenggang rasa di kalangan masyarakat yang majemuk.

"Perayaan ini juga sebagai momentum untuk merefleksikan peran kita dan menjadikan hari raya Natal ini sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan membangun kebersamaan dan menguatkan solidaritas,” pungkasnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Dody Firmansyah

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Redoh Soniman