Home Berita Terkini Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2021

Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2021

1,938
0
SHARE
Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2021

KOBA - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, ST., menghadiri pertemuan pelaporan SPT PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2020 dan pemberian penghargaan terhadap wajib pajak bersama KPP PRATAMA Bangka di Ruang Rapat VIP Bupati Bateng, Kamis (04/03/2021).

Algafry Rahman menyambut baik dan berterimakasih kepada KPP Pratama Bangka atas terlaksananya kegiatan ini karena mengingatkan bahwa semua warga negara mempunyai kewajiban membayar dan melaporkan pajak penghasilan yang kita miliki kepada negara.

"Patut kita sadari bersama bahwa salah satu pilar kehidupan bernegara adalah pertisipasi warga negara dalam setiap aktivitas kehidupan, salah satunya adalah membayar pajak untuk menunjang pembiayaan negara," kata Algafry.

Lebih lanjut Ia menambahkan agar para wajib pajak mematuhi batas waktu sesuai aturan yang berlaku, yakni batas waktu pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi adalah 31 Maret tahun berikutnya. Sedangkan batas waktu untuk Wajib Pajak Badan atau Perusahaan adalah 30 April tahun berikutnya. Dengan demikian tahun pajak 2020 harus selesai pelaporan pada Maret dan April 2021 ini.

"Dengan kemajuan zaman yang semakin canggih, saya juga mengajak seluruh masyarakat Bangka Tengah agar melaporkan SPT Tahunan secara online dengan e-Filling karena bisa dilaporkan di mana saja dan kapan saja, terutama pada masa pandemi Covid-19 ini. Hal ini merupakan cara yang paling aman untuk melaporkan SPT tahunan," pungkasnya.

Sementara itu kepala KPP Pratama Bangka, Edwin Warningrat Muliya dalam sambutannya menyebutkan bahwa dalam rangka memberikan pelayanan kepada wajib pajak, Direktorat Jenderal Pajak telah menyediakan berbagai bentuk layanan penerimaan SPT Tahunan baik untuk layanan pribadi maupun badan. Salah satu layanan tersebut adalah www.djponline.pajak.go.id yang berguna saat pandemi Covid-19 ini.

"Pada kesempatan ini juga, kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bateng yang telah bekerja sama dan bersinergi dengan Direktorat Jenderal Pajak dalam meningkatkan penerimaan pajak. Kerja sama dan sinergi tersebut kita harapkan dapat lebih meningkat lagi, mengingat tantangan untuk dapat memenuhi target penerimaan pajak semakin besar," kata Edwin.

KKP Pratama Bangka juga memberikan penghargaan kepada para wajib pajak pembayaran pajak besar tahun 2020 di wilayah Kabupaten Bateng yang diharapkan dapat menjadi panutan bagi wajib pajak lainnya. Penghargaan tersebut diberikan kepada Sumber Energi Perkasa, CV Mutiara Alam Lestari, PT. Masa Wijaya, Kamron dan Yosep Karyadi sebagai warga yang taat pajak.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bateng, Wakil Bupati Bateng, Sekda Bateng, Forkompinda, Kepala OPD, dan para undangan. (RIS-QRY/WEE/Foto: PYJ)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah