Home Berita Instansi dan Kementerian Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji ASN Bangka Tengah, Algafry Harapkan ASN Miliki Akhlak yang Baik dan Komitmen Kerja yang Tinggi

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji ASN Bangka Tengah, Algafry Harapkan ASN Miliki Akhlak yang Baik dan Komitmen Kerja yang Tinggi

1,597
0
SHARE
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji ASN Bangka Tengah, Algafry Harapkan ASN Miliki Akhlak yang Baik dan Komitmen Kerja yang Tinggi

Koba – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., didampingi Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T., melantik dan mengambil sumpah/ janji Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Jabatan Fungsional dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Selawang Segantang Kecamatan Koba, Jumat (31/12/2021).

Bupati Bangka Tengah memimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ASN dalam Jabatan Fungsional sebanyak 193 orang dan CPNS menjadi PNS sebanyak 175 orang seraya penyerahan Surat Keputusan (SK) PNS. Acara ini berlangsung khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan disiarkan secara live streaming melalui kanal youtube, facebook dan instagram.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional merupakan penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan struktural fungsional. Hal tersebut sejalan dengan ketentuan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

“Pelantikan Pejabat Fungsional kali ini dilaksanakan jelang penutup tahun 2021. Kiranya sebagai pemacu penyemangat untuk melakukan yang terbaik di tahun 2022 mendatang," ucap Algafry.

Selain Pelantikan Pejabat Fungsional, pada kesempatan ini Bupati Bangka Tengah juga melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan 175 CPNS Tahun 2020 menjadi PNS di Kabupaten Bangka Tengah.

“Sebagai PNS saudara diharapkan dapat memaknai posisi dan peran sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan kontribusi posistif bagi proses pencapaian tujuan organisasi. Sekaligus mengimplementasi Visi dan Misi Kabupaten Bangka Tengah," pesan Algafry.

Menurutnya, hal ini perlu diimbangi dengan semangat dan orientasi untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat. Hal ini sebagai upaya bersama untuk mewujudkan Pemerintahan Daerah yang bersih dan berwibawa.

“Saudara sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat wajib memiliki akhlak yang baik agar menjadi suri tauladan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat. Terutama kepada diri sendiri dan kedua orang tua serta saudara-saudaramu,” sambung Orang Nomor Satu di Bateng ini.

Ia berpesan kepada PNS dan Pejabat Fungsional yang baru dilantik untuk tetap memilik komitmen kerja yang tinggi sehingga bisa bersaing dan memberikan tauladan yang baik, melalui peningkatan kinerja sesuai tugasnya masing-masing.

"Selamat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kesehatan kepada kita semuanya," tutupnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Risaldi Adhari selaku penyelenggara kegiatan mengatakan Pelantikan Pejabat Fungsional ini merupakan penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional di level Eselon IV.

"Total ada 193 ASN terdiri dari 23 orang dalam jabatan Fungsional dan 170 orang jabatan Administrasi, yang dilantik dan disetarakan dari jabatan struktural ke jabatan fungsional. Juga dilakukan pelantikan CPNS menjadi PNS sebanyak 175 orang. Tentunya ini menambah SDM kita, dan semoga mereka bisa berkomitmen serta mendukung pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah,” harap Risaldi Adhari.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintah, Kepala OPD se-Kabupaten Bangka Tengah, para Pejabat Fungsional dan PNS yang dilantik serta tamu undangan lainnya.* (YHP/WEE/Foto:YHP-DDY)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah