Home Berita Instansi dan Kementerian Pelantikan dan Pengukuhan TPAKD, Algafry: Kembangkan Potensi Ekonomi

Pelantikan dan Pengukuhan TPAKD, Algafry: Kembangkan Potensi Ekonomi

472
0
SHARE
Pelantikan dan Pengukuhan TPAKD, Algafry: Kembangkan Potensi Ekonomi

PANGKALPINANG – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman hadir pada pelantikan dan pengukuhan serentak Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan di Ruang Rapat Pasir Padi, Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (09/11/2022).

TPAKD Kabupaten/Kota ini dilantik langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin serta ditandatangani secara langsung oleh Untung Nugroho selaku Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan.

Program kerja TPAKD diharapkan dapat mengangkat atau mengembangkan potensi ekonomi daerah serta mampu mendukung program kerja pemerintah daerah.

Ridwan menyampaikan keberadaan TPAKD di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat memberikan kontribusi pada pertumbunan ekonomi serta menciptakan kondisi sosial dan ekonomi yang lebih baik bagi masyarakat.

“Pada momentum ini saya merangkul Bapak/Ibu untuk bersinergi meningkatkan komitmen dan kepedulian dalam memperluas akses keuangan di Babel agar masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan,” ucap Ridwan.

Algafry Rahman menyampaikan kehadiran TPAKD ini tepat dilakukan untuk menunjang serta menggerakkan perekonomian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta Kabupaten/Kota yang ada.

“Ini juga sebagai bentuk kolaborasi serta komitmen untuk optimalisasi akses keuangan di daerah terutama Kabupaten/Kota yang kita harapkan dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Kabupaten Bangka Tengah diwakili oleh Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Sugianto sebagai koordinator TPAKD Bangka Tengah yang dilantik dan dikukuhkan pada kegiatan ini.

Sugianto menyampaikan bahwa literasi dan pemahaman masyarakat Bangka Tengah terkait dengan penggunaan modal usaha masih rendah.

“Persepsi masyarakat Bangka Tengah saat ini untuk menggunakan modal usaha itu kurang, padahal jika dimanfaatkan dengan benar untuk menjalankan kegiatan usaha, tentunya akan berdampak baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Sebagai koordinator TPAKD, Sugianto juga berkomitmen untuk terus menyosialisasikan akses perbankan baik secara digital maupun manual kepada masyarakat sehingga masyarakat paham bahwa penggunaan modal untuk peningkatan taraf hidup melalui kegiatan usaha menjadi salah satu hal yang dibutuhkan di era pembangunan saat ini.

Di penghujung acara juga dilaksanakan pemberian bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada debitur Bank Sumsel Babel dan BRI, dan kunjungan stan pameran UMKM binaan Bank Sumsel Babel dan BRI.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pimpinan Lembaga Jasa Keuangan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bateng, Kepala Bappelitbangda Bateng, Kepala Disperindagkop-UKM Bateng, Kepala Dinas Pendidikan Bateng, Plt Dinas Perikanan Bateng dan Kepala Bagian Perekonomian Setda Bateng.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Deanty Nursyahfitri

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi