Home Daerah Pelantikan DPD PGMI Bateng, Ini yang Disampaikan Sugianto

Pelantikan DPD PGMI Bateng, Ini yang Disampaikan Sugianto

155
3
SHARE
Pelantikan DPD PGMI Bateng, Ini yang Disampaikan Sugianto

Namang - Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Sugianto, M.Si., hadiri kegiatan Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPD PGMI) Kabupaten Bangka Tengah Periode 2019-2024 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan MTs Negeri 1 Bangka Tengah Desa Belilik, Kamis (18/11/2022).

Sugianto dalam sambutannya mewakili Bupati Bangka Tengah menyampaikan dengan dilantiknya Pengurus DPD PGMI nantinya akan memberikan kontribusi yang positif terhadap pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah khususnya dalam pendidikan agama.

"Mudah-mudahan tugas yang diamanahkan dapat diemban dengan baik sehingga harapan kedepannya dapat lebih memajukan pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah,” ujarnya.

 Ia juga berharap keberadaan PGMI Kabupaten Bangka Tengah bisa menjadi wadah bagi para guru madrasah agar mampu bersinergi dengan berbagai pihak, baik dengan sesama organisasi keguruan, pemerintahan, organisasi pendidikan maupun pihak yang lain dalam membangun dan meningkatkan mutu pendidikan.

“Selamat kepada pengurus DPD PGMI yang baru dilantik. Semoga kita bisa bersinergi dengan organisasi organisasi dan profesi lainnya dalam upaya untuk memperkuat pembangunan sumber daya manusia yang ada di Bangka Tengah,” tutur Sugianto.

Menurutnya, saat ini pengurus PGMI adalah bagian dari guru yang ada di Bangka Tengah namun dikhususkan dalam bidang keagamaan.

“Hal ini selaras dengan visi misi yang d canangkan oleh Bupati Bangka Tengah," ungkap Sugianto.

Menyikapi hal ini, Widi Hatmoko, S.Pd.I., selaku Ketua PGMI Bangka Tengah, kepengurusan ini harus bisa mewadahi keberadaan guru madrasah yang mampu menjadi motor penggerak para guru madrasah menuju profesionalitas.

“Keberadaan PGMI adalah untuk bersinergi dalam rangka tercapainya mutu pendidikan dan visi-misi Bupati Bangka Tengah. Dengan adanya PGMI ini, sebagai wadah untuk memberikan motivasi dan dorongan bagi para guru madrasah di Bangka Tengah khususnya. Dari tingkat RA sampai MA untuk dapat membantu Pemda Bangka Tengah dalam menciptakan generasi yang lebih unggul, baik dalam akademik maupun kemajuan akhlak," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk program kedepannya akan menekankan peningkatan kompetensi guru khususnya guru madrasah dengan cara mengadakan workshop, bimbingan teknis, dan seminar.

“Semoga pengurus DPD PGMI yang baru saja dilantik merupakan guru-guru yang telah diamanahi agar bisa membawa insan madrasah menjadi lebih baik, sejahtera dan profesional," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, perwakilan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, Ketua DPD PGMI Bangka Belitung, Dewan Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Guru Madrasah se Bangka Tengah serta para tamu undangan lainnya.* (AGG/WEE/Foto:RDO)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah