Home Berita Instansi dan Kementerian Pelantikan Jabatan Fungsional di Lingkungan Dinas Pendidikan, Bupati Harap Dedikasi Maksimal

Pelantikan Jabatan Fungsional di Lingkungan Dinas Pendidikan, Bupati Harap Dedikasi Maksimal

1,135
0
SHARE
Pelantikan Jabatan Fungsional di Lingkungan Dinas Pendidikan, Bupati Harap Dedikasi Maksimal

Koba – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah serius meningkatkan kompetensi dan mutu pendidikan. Sehubungan dengan hal ini, melalui Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Pemkab Bangka Tengah melangsungkan pelantikan sejumlah Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan Jabatan Fungsional Guru Pertama. 

Pada pelantikan yang digelar di Gedung Serba Guna Selawang Segantang, Jumat (11/03/2022), Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, mengambil sumpah dan janji para pejabat fungsional didampingi oleh Wakil Bupati Bangka Tengah, Sekretaris Daerah, Kepala BKPSDMD, dan Kepala Dinas Pendidikan. 

Dalam sambutannya, Algafry mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional yang dilantik dan berharap para pejabat ini segera mendedikasikan diri dengan maksimal dalam tugas dan tanggung jawabnya. 

“Dedikasikan diri Bapak/Ibu secara maksimal sebagai pejabat fungsional yang ahli, tangguh, inovatif dan berkepribadian luhur,” kata Algafry. 

Pesan Bupati di atas diperkuat dengan semboyan yang dibacakannya, Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, dan Tut Wuri Handayani. 

“Guru sebagai pemimpin harus bisa memberi teladan, di tengah rekan dan anak didik, kita harus bisa menciptakan prakarsa dan ide, dan terakhir guru harus bisa sebagai pendorong, memotivasi dan memberikan arahan kepada guru, siswa, tenaga kependidikan, dan rekan sejawat untuk berprestasi lebih baik,” pesannya. 

Pejabat yang dilantik kali ini terdiri atas 9 orang Pengawas Sekolah, 66 orang Kepala Sekolah, dan 62 orang Jabatan Guru Pertama. 

*Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah 
Penulis: Asti Pradiajayanti / Redoh Soniman 
Editor: Asti Pradiajayanti 
Foto : Redoh Soniman