Home Berita Terkini Pelantikan Kepala Desa PAW Desa Pinang Sebatang dan Desa Katis, Algafry: Kades Harus Menjadi Panutan

Pelantikan Kepala Desa PAW Desa Pinang Sebatang dan Desa Katis, Algafry: Kades Harus Menjadi Panutan

1,129
0
SHARE
Pelantikan Kepala Desa PAW Desa Pinang Sebatang dan Desa Katis, Algafry: Kades Harus Menjadi Panutan

Simpang Katis – Hari ini (Jumat, 04/06/2021) dilakukan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Masa Jabatan 2021-2022 untuk Desa Pinang Sebatang dan Desa Katis, yakni Ahmad Nakar sebagai Kepala Desa Pinang Sebatang dan Sudarno sebagai Kepala Desa Katis. Sebelumnya, Penanggung Jawab (PJ) kedua desa tersebut yakni Ahmad, PJ Desa Pinang Sebatang dan Mamad sebagai PJ Desa Katis.

Pelantikan dilakukan langsung di dua desa tersebut oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., dengan menyematkan tanda jabatan. Mendampingi Bupati, hadir Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD), Risaldi Adhari, S.Psi., M.M., dengan saksi di Desa Pinang Sebatang, Fery Ardianto, Ketua BPD Pinang Sebatang dan di Desa Katis dengan saksi Suharyadi, Ketua BPD Katis.

Pelantikan ini, disebut Algafry dalam sambutannya, adalah untuk Kepala Desa Antar Waktu (PAW) terpilih, periode 2021-2022 sehingga akan melaksanakan sisa jabatan 1 tahun dari masa jabatan 6 tahun. Lebih lanjut Bupati Bangka Tengah tersebut berharap agar segala sesuatu yang ada di desa dimusyawarahkan dan terbuka kepada masyarakat dalam pembangunan desa.

“Kami berpesan, apapun yang terjadi Kades harus menjadi panutan yang baik dan peduli kepada masyarakat. Selamat kepada para Kades yang terpilih dan khusus kepada tokoh masyarakat, mari kita dukung Kades dalam memimpin pemerintahan desa, " ucapnya.

Transparansi dan musyawarah dalam setiap pengambilan keputusan disebut Algafry sebagai langkah awal keberhasilan menjalankan setiap peraturan pemerintah.

"Harapan saya, Kades harus transparan dan harus mengambil keputusan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan selalu berkomunikasi dalam membuat keputusan. Saya berterima kasih juga kepada PJ yang telah menjabat, semoga kerja para PJ ini dapat membawa nilai ibadah," tutupnya.

Ikut menghadiri acara pelantikan ini anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Camat Simpang Katis, Kapolsek Simpang Katis, BPD, para Ketua RT/RW, Bhabinkamtibmas, Linmas, PKK dan tokoh agama/ masyarakat dari kedua desa. (MRT/APJ/Foto: Yogi).

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Mohon maaf saat ini website sedang dalam pemeliharaan.

Untuk melihat dokumentasi kegiatan, silakan kunjungi media sosial kami:

Facebook

Twitter

Instagram