Home Daerah Pelantikan Ketua TP PKK Desa Cambai dan Pengukuhan Bunda PAUD Desa se Kecamatan Namang, Eva Algafry: Buka Ruang Komunikasi dan Konsultasi

Pelantikan Ketua TP PKK Desa Cambai dan Pengukuhan Bunda PAUD Desa se Kecamatan Namang, Eva Algafry: Buka Ruang Komunikasi dan Konsultasi

175
0
SHARE
Pelantikan Ketua TP PKK Desa Cambai dan Pengukuhan Bunda PAUD Desa se Kecamatan Namang, Eva Algafry: Buka Ruang Komunikasi dan Konsultasi

Namang - Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Cambai dan Pengukuhan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Namang bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Namang, Rabu (13/10/2021), dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah drg Eva Algafry didampingi Wakil Ketua I Erlina Erfian dan Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah Elshinta Sugianto.

Dalam kesempatan ini Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah drg. Eva Algafry mengatakan bahwa akan membuka ruang seluas-luasnya untuk komunikasi dan konsultasi demi kemajuan TP-PKK dan suksesnya program PAUD-HI di Kabupaten Bangka Tengah.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Cambai dan Pengukuhan Bunda Paud Desa se-Kecamatan Namang. Kami harapkan setelah pelantikan ini kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa Cambai untuk segera membentuk Tim yang solid yang bisa diajak bekerja sama dan sama-sama bekerja,” tutur Eva Algafry.

Eva juga berpesan agar Bunda-Bunda PAUD dapat meningkatkan kerja sama dan lebih peduli dengan lembaga PAUD yang ada di desanya, sebagai bentuk perhatian dan dukungan untuk menuju PAUD HI.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang harus kita emban sebagai bagian dari tanggung jawab kita, karena ini aturan dan petunjuk teknisnya dari pusat sampai ke desa harus seperti ini, setiap Kepala Daerah yang menjabat maka istrinya otomatis menjabat juga sebagai ketua TP-PKK, Bunda PAUD, Dekranasda dan lainnya. Ke depannya pasti ada tantangan dan hambatan tapi harus kita jalani sambil terus belajar,” ungkapnya.

“Silahkan TP-PKK di desa untuk mengusulkan program kegiatannya melalui dokumen perencanaan yang disampaikan kepada Kepala Desa masing-masing. Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah siap membantu dan membuka ruang seluas-luasnya untuk komunikasi dan konsultasi demi kemajuan TP-PKK dan suksesnya program PAUD HI di Kabupaten Bangka Tengah," kata Eva Algafry.

Di akhir sambutannya Eva Algafry mengucapkan  selamat atas pelantikan Ketua TP-PKK Desa Cambai dan Pengukuhan Bunda Paud Desa se-Kecamatan Namang, semoga amanah mengemban jabatan dan dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Ema Febriyarti,S.STP selaku Bunda PAUD Kecamatan Namang selesai Pengukuhan Bunda Paud Desa se-Kecamatan Namang mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan lancar berkat adanya dukungan dari semua pihak terutama POKJA PAUD HI Kabupaten Bangka Tengah.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan sudah kami rencanakan jauh hari sebelumnya. Kami mendapat perhatian dan motivasi dari Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah yang selama ini memotivasi kami untuk lebih baik lagi terutama demi suksesnya program PAUD HI di desa-desa serta dengan adanya dukungan dari semua pihak terutama dari Kepala Desa se-Kecamatan Namang,” ujar Ema.

Hal senada dikatakan Dasini, S.AG selaku Ketua TP-PKK Kecamatan Namang mengharapkan kepada Ketua TP-PKK Desa Cambai agar dapat meneruskan program kegiatan sebelumnya.

“Kami merasa bahagia dan bersyukur kepada Allah SWT karena kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Cambai ini berjalan dengan lancar. Kami berharap kepada Ketua TP-PKK Desa Cambai bisa mengemban tugas dan tanggung jawab serta melanjutkan program kegiatan yang sebelumnya masih terdapat kekurangan agar lebih maju lagi dan dilaksanakan sebagaimana mestinya,” harap Dasini. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Bangka Tengah Erlina Erfian, Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah Elshinta Sugianto, Camat Namang, Kapolsek Namang, Kepala Puskesmas Namang, Ketua Himpaudi Bateng, para Kades Kecamatan Namang, Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Namang, seluruh kader TP-PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa serta seluruh Pokja Bunda PAUD.* (YHP/WEE/Foto:YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah