Home Berita Terkini Pelantikan Pengurus PWI Bateng, Algafry: Mari Kerja Sama Bangun Bangka Tengah

Pelantikan Pengurus PWI Bateng, Algafry: Mari Kerja Sama Bangun Bangka Tengah

1,304
0
SHARE
Pelantikan Pengurus PWI Bateng, Algafry: Mari Kerja Sama Bangun Bangka Tengah

Pangkalan Baru - Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Tengah Masa Bakti 2020-2023 bertempat di Hotel Santika Kecamatan Pangkalan Baru, Selasa (26/10/2021) dihadiri Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T.

Menurutnya, profesi apapun itu baik, termasuk profesi sebagai wartawan. Selama itu memenuhi persyaratan berdasarkan norma agama maupun norma hukum yang ada di Negara Republik Indonesia. Untuk menguatkan profesi ini maka para wartawan harus memiliki kompetensi.

Ia yakin para wartawan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah sudah memiliki kompetensi yang mampu mengolah, menganalisa dan menerjemahkan informasi. Kabupaten Bangka Tengah selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, tentunya usaha ini tidak mungkin dicapai dengan cepat dan sempurna pasti ada kekurangan. Untuk itu dukungan, dorongan serta motivasi dari para wartawan sangat diharapkan dalam membangun Kabupaten Bangka Tengah.

“Membangun sinergi sangat penting dilakukan mengingat wartawan sebagai penyambung lidah masyarakat agar pesan yang disampaikan bisa didengar, dibaca dan dilihat oleh masyarakat, maka diperlukanlah peran media yang menyampaikan informasi tersebut,” ujar orang nomor satu di Bangka Tengah ini.

Ia juga mengingatkan jika dalam pengelolaan tata pemerintahan, para wartawan melihat hal yang  kurang tepat dan kurang baik, alangkah baiknya disampaikan terlebih dahulu secara lisan juga memberikan saran, pertimbangan serta masukan agar kedepannya bisa mengambil langkah yang lebih baik.

“Mudah-mudahan kedepannya kita bisa lebih bersinergi dalam membangun Kabupaten Bangka Tengah. Mari bekerja sama membangun Bangka Tengah supaya menjadi lebih baik. Keberhasilan yang kami raih dan dapatkan tak lepas dari peran serta para wartawan,” ungkap Algafry.

Di akhir sambutannya Algafry Rahman mengucapkan  selamat atas pelantikan pengurus PWI Kabupaten Bangka Tengah.

“Semoga amanah mengemban tugas dan jabatan, sehat selalu serta dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab,” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama M. Fathurrahman selaku Ketua PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan Pers dituntut untuk lebih profesional dalam menyajikan informasi kepada masyarakat, memberikan informasi yang benar, memberikan pemahaman yang tidak melenceng dari fakta dan kebenaran.

“PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mewujudkan Pers yang sehat dengan memberikan pendidikan terhadap para wartawan untuk menjadi lebih profesional dengan melakukan uji kompetensi kepada seluruh anggota PWI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Wartawan profesional bisa dilihat dari cara menulis dan memberikan berita yang baik dan mengedukasi masyarakat,” jelas Fathurrahman. 

Hal senada disampaikan Muhammad Tamimi, S.P., yang resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai Ketua PWI Kabupaten Bangka Tengah masa bakti 2020-2023, mengatakan bahwa PWI merupakan wadah perhimpunan bagi para wartawan menuju wartawan yang profesional yang dibuktikan dengan dimiliknya sertifikasi kompetensi.

“Para wartawan di Kabupaten Bangka Tengah sebagian besar sudah mempunyai sertifikasi yang didapat melalui ujian kompetensi, sehingga para wartawan di Kabupaten Bangka Tengah dapat lebih profesional dalam menjalankan tugasnya menyajikan berita dan informasi kepada masyarakat,” jelas Tamimi.

Lebih lanjut Tamimi berharap sinergitas antara wartawan dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan instansi lainnya dapat lebih ditingkatkan demi menuju Bangka Tengah Semakin Unggul.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat Kecamatan Pangkalan Baru sebanyak 30 paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah diikuti oleh unsur muspida lainnya.

Adapun susunan Pengurus PWI Kabupaten Bangka Tengah masa bakti 2020-2023 berdasarkan SK PWI Provinsi Kepulauan Bagka Belitung Nomor: SK002/PWIBABEL/VII/2020, diantaranya Bupati Bangka Tengah dan Kapolres Bangka Tengah sebagai Dewan Pembina, Muhammmad Tamimi sebagai Ketua, Rahmat Kurniawan sebagai Sekretaris, Mahesa Hariyana sebagai Bendahara, dan diikuti oleh ketua serta anggota seksi lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Perwakilan Kapolres Bangka Tengah, Perwakilan Dandim 0413 Bangka, Ketua PWI Kabupaten Bangka Tengah beserta pengurus, Ketua PWI Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Induk, Bangka Barat, Kepala OPD se-Kabupaten Bangka Tengah, Camat Sungaiselan, Camat Simpang Katis, Kepala Cabang Koba Bank Sumsel Babel, Perwakilan KONI Kabupaten Bangka Tengah, Perwakilan KNPI Kabupaten Bangka Tengah, Pimpinan Redaksi Bangka Pos, tamu undangan lainnya.* (YHP/WEE/Foto:YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah