Home Berita Instansi dan Kementerian Pelayanan Terpadu di Desa Cambai, Bupati Bangka Tengah Serahkan Berbagai Bantuan

Pelayanan Terpadu di Desa Cambai, Bupati Bangka Tengah Serahkan Berbagai Bantuan

376
0
SHARE
Pelayanan Terpadu di Desa Cambai, Bupati Bangka Tengah Serahkan Berbagai Bantuan

NAMANG – Masih memperingati bulan kemerdekaan, lapangan sepak bola Desa Cambai, Jumat (25/08/2023) pagi terlihat ramai oleh kegiatan senam pagi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng).

Kegiatan senam pagi yang biasanya dilaksanakan oleh ASN Pemkab Bateng di halaman kantor Bupati Bateng kali ini cukup berbeda, masyarakat dan para pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA di Kecamatan Namang ikut bergabung memeriahkan senam pagi ini.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, turut hadir didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bateng, Eva Algafry. Turut pula hadir Sekretaris Daerah Bateng, Sugianto, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bateng, Camat Namang dan Kepala Desa se-Kecamatan Namang.

Dalam keterangannya, Algafry mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam memeriahkan bulan kemerdekaan bersama masyarakat.

"Kita dari Pemkab, alhamdulillah bisa berkumpul di sini bersama masyarakat Desa Cambai melaksanakan kegiatan senam bersama dalam rangkaian memperingati kemerdekaan kita," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat terlihat baik dengan adanya kegiatan di sini.

"Kita lihat banyak juga masyarakat dan anak-anak sekolah yang ikut senam, ya. Suasananya meriah karena kita sekaligus silaturahmi antara pemerintah dengan warga yang ada di sini," kata Algafry.

Tak hanya senam pagi, Bupati Bateng ini juga menyampaikan bahwa ada pelayanan masyarakat yang dihadirkan oleh Pemkab Bateng di lapangan bola Desa Cambai.

"Di sini juga kita membuka layanan terpadu, seperti dari Dindukcapil, Dinkes, Dinsos-PMD, DPPKBP3A, Disperindagkop-UKM, SIM keliling, dan yang lainnya. Ini kita persiapkan untuk melayani masyarakat secara langsung," katanya.

Ia berharap agar kegiatan seperti ini dapat menjaga hubungan baik antara pemerintah selaku pelayan masyarakat dengan warganya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan perlengkapan sekolah oleh Bupati Bateng kepada pelajar yang ada di Kecamatan Namang.

"Alhamdulillah kita juga membagikan 130 paket perlengkapan sekolah dari Dinas Pendidikan seperti tas dan buku kepada sekolah, dan pelajar tingkat SD dan SMP," ungkap Algafry.

Selain itu, dalam kegiatan ini Disperindagkop-UKM Bateng juga memberikan bantuan kepada pelaku UMKM di Bateng antara lain bantuan hibah papan nama sentra IKM, bantuan peralatan perbengkelan, penyerahan sertifikat halal, penyerahan sertifikat PKP, dan penyerahan sertifikat GMP bagi IKM. Diserahkan juga bantuan dari Dinsos-PMD Bateng berupa kursi roda, alat bantu jalan, dan alat bantu dengar.

"Semoga semua yang dibagikan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," harap Algafry.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Asti P