Home Berita Instansi dan Kementerian Pelepasan Peserta Jambore Nasional XI Kontingen Cabang Bangka Tengah, ini Pesan Algafry

Pelepasan Peserta Jambore Nasional XI Kontingen Cabang Bangka Tengah, ini Pesan Algafry

153
0
SHARE
Pelepasan Peserta Jambore Nasional XI Kontingen Cabang Bangka Tengah, ini Pesan Algafry

KOBA – Di Aula Gedung Diklat BKPSDMD Bangka Tengah, Kamis (11/08/2022) sore, Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman secara resmi lepas rombongan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Bateng untuk mengikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022.

Jambore ini digelar pada 13-21 Agustus 2022 nanti di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur Jakarta. Kontingen dari Bangka Tengah ini terdiri atas 8 putra, 8 putri beserta 2 pendamping.

Bupati Bateng, Algafry Rahman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bateng terus berkomitmen akan terus mendukung dan meningkatkan program-program pendidikan karakter dan keterampilan bagi kaum muda sebagai generasi yang mandiri dan kreatif. Algafry yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bateng menyebut hal ini selaras dengan tujuan dan manfaat dari gerakan Pramuka.

"Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan segala upaya, terutama anggaran, akan berupaya memfasilitasi program-program kepramukaan yang semakin luas dan bermanfaat dalam menciptakan karakter yang mandiri dan kreatif untuk adik-adik kita semuanya," ungkap Algafry.

Mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Bateng, apresiasi diberikannya kepada pihak-pihak terkait yang telah bekerja keras memberikan pelatihan dan pembinaan sehingga kontingen Gerakan Pramuka Bateng bisa mengikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022 tersebut.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Kwartir Cabang Pramuka Bangka Tengah. Kamabigus dan Pembina Satuan yang telah melatih dan memfasilitasi kegiatan kepramukaan sehingga dapat berpartisipasi dalam Jambore Nasional Tahun 2022 di Jakarta," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bateng, dr. Eva Algafry, di waktu yang sama memberikan sepenuhnya dukungan dan semangat kepada para peserta. Ia berharap kegiatan ini akan menjadi motivasi kaum muda sehingga kegiatan kepramukaan kedepannya terus meningkat dan berkembang.

"Kegiatan ini diadakan setiap lima tahun sekali, alhamdulillah, adik-adik merupakan orang yang terpilih untuk bisa mengikuti Jambore Nasional XI di Jakarta. Harus diketahui tidak semua orang bisa seperti kalian, perlu seleksi yang ketat sehingga bisa mengikuti kegiatan ini," tegas Eva.

"Semangat! Melalui kegiatan Pramuka semoga nantinya akan dapat menciptakan generasi yang berkarakter dan semakin unggul di Kabupaten Bangka Tengah," tambahnya .

Pelepasan peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022 Kontingen Cabang Bangka Tengah tersebut dihadiri Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung, perwakilan Kepala OPD Bateng, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan, Pembina Satuan Pendidikan dan para orang tua peserta. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Hardian

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Ristin