Home Berita Terkini Peletakan Batu Pertama SDIT Bina Insan Mulia, Algafry Harapkan Generasi Berkualitas Penghafal Al Quran

Peletakan Batu Pertama SDIT Bina Insan Mulia, Algafry Harapkan Generasi Berkualitas Penghafal Al Quran

235
0
SHARE
Peletakan Batu Pertama SDIT Bina Insan Mulia, Algafry Harapkan Generasi Berkualitas Penghafal Al Quran

Koba - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T., menyambut hangat kedatangan Gubernur Kepulauan Bangka Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman dalam rangka peletakan batu pertama ruang kelas baru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Insan Mulia yang bertempat di Simpang Jongkong Kecamatan Koba, Senin (23/08/2021).

Ahmad Faudzi, CH, CHT., selaku Ketua Yayasan SDIT Bina Insan Mulia dalam sambutannya mengatakan adanya peningkatan siswa dari tahun sebelumnya dan juga berharap agar Pemerintah Bangka Tengah untuk terus mendukung pembangunan SDIT ini.

"Alhamdulillah, SDIT ini sudah berdiri selama 2 tahun dan berjalan cukup lancar. Diawal pembukaan sekolah kami baru memiliki siswa sekitar 7 orang dan alhamdulillah di tahun yang kedua  ini cukup meningkat dari tahun sebelumnya menjadi 37 orang. Harapan kami kepada Pemerintah Bangka Tengah khususnya untuk terus mendukung pembangunan ini supaya menjadi rumah Tahfidz yang makin diminati oleh masyarakat Bangka Tengah," ungkapnya.

Mendengar harapan Ketua Yayasan, Algafry selaku Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sangat mendukung dibangunnya SDIT ini.

“Insya Allah, kami akan membantu pembangunan seraya berharap pembangunan SDIT ini lancar dan tidak ada kendala dari segi apapun,” ujar Algafry.

Algafry juga menyampaikan harapan agar Yayasan Bina Insan Mulia bisa menghasilkan generasi muda berkualitas di masa mendatang.

“Harapannya, mari bantu Bangka Tengah menghasilkan peserta-peserta yang berkualitas, tampil atas nama Bangka Tengah untuk menjadi juara tingkat provinsi ataupun juara umum, sampai di tingkat nasional,” harapnya seraya menekankan berkualitas yang dimaksudkan yakni mau, mampu dan hafal Al-Qur’an, juga terdidik dari segi ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Senada dengan Bupati Bangka Tengah, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung juga berharap dengan bertambahnya rumah Tahfidz ini di iringi oleh mutu serta mengharapkan lulusan dari rumah Tahfidz ini menjadi generasi yang berakhlak mulia.

“SDIT Bina Insan Mulia yang menjadi rumah Tahfidz ini memberi warna tersendiri serta memberikan keberkahan keberkahan dan sejahtera bagi masyarakat Bangka Tengah. Mari kita menjaga, mengharumkan Al-Qur'an dan berjuang demi Al-Qur'an. Insya Allah Bangka Tengah bisa apalagi di pimpin oleh pemimpin yang soleh.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah menurut Algafry merasa senang atas pembangunan pembangunan seperti ini. Di Bangka Tengah pembangunan rumah Tahfidz dan pesantren terus bertambah dan terus berkembang seraya berharap semoga Bangka Tengah semakin unggul.

Secara simbolis, peletakan batu pertama SDIT Bina Insan Mulia dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan Bupati Bangka Tengah. Pada kesempatan ini juga, Gubernur Kpulauan Bangka Belitung menyerahkan secara simbolis bantuan dari Baznas untuk Rumah Tahfidz Bina Insan Mulia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Bangka Tengah, Kepala Kejakasaan Tinggi Negeri Bangka Tengah, Danramil Koba, Ketua MUI Bangka Belitung, Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah serta Kepala OPD Pemkab Bateng, Pembina Yayasan, Pimpinan Yayasan, Ketua Yayasan, Kepala Sekolah dan Kepala Rumah Tahfidz Bina Insan Mulia serta para tokoh agama.* (AGG/WEE/Foto: RDO)

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah