Home Berita Terkini Pembagian Bibit Malada dan Pupuk MA-11 Untuk Warga Panang Dusun Sadap

Pembagian Bibit Malada dan Pupuk MA-11 Untuk Warga Panang Dusun Sadap

177
0
SHARE
Pembagian Bibit Malada dan Pupuk MA-11 Untuk Warga Panang Dusun Sadap

Lubuk Besar - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Pertanian Bangka Tengah memberikan bantuan bibit malada dan pupuk MA-11 kepada warga Rt. 22 Panang Dusun Sadap Desa Perlang yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., Selasa (14/07/2020).

Pemerintah Daerah Bateng terus melakukan terobosan dan inovasi dalam mewujudkan program ekonomi kerakyatan. Dalam hal ini melalui Dinas Pertanian yang sedang menggembangkan budidaya tanaman lada kombinasi, yakni tanaman malada yang sejenis dengan lada.

“Saat ini kita mulai membagikan tanaman lada dengan malada sebagai batang bawah kepada petani di Bangka Tengah. Hal itu sebagai pemancing petani untuk mengembangkan lada kombinasi malada," papar Ibnu.

Warga menyambut dengan antusias program Bupati Bangka Tengah dalam sektor pertanian ini.

Sajidin, SE., M.Si selaku Kepala Dinas Pertanian mengatakan, bagi masyarakat yang membutuhkan bibit malada silakan menghubungi Dinas Pertanian atau berkoordinasi dengan dinas terkait.

Turut hadir dalam pembagian bibit ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Hassan Basri, SH,.ST, Kades Perlang, Rusliyadi, Camat Lubuk Besar, Hervian Prianda,S.STP,M.AP, Tokoh Agama H. Bandi, dan masyarakat Dusun Sadap. (QRY/WEE/Foto: MRT)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah