Home Berita Instansi dan Kementerian Pembukaan Latsar CPNS Angkatan I Golongan II Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022

Pembukaan Latsar CPNS Angkatan I Golongan II Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022

131
0
SHARE
Pembukaan Latsar CPNS Angkatan I Golongan II Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022

KOBA - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) perlu diberikan pelatihan dasar untuk memberikan pembekalan dasar tentang peraturan kepegawaian, tugas dan kewajiban, serta meningkatkan kompetensi yang dilakukan secara terintegrasi. Untuk itu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Tengah memulai Pelatihan Dasar (Latsar) untuk CPNS hasil seleksi Tahun 2021.

Pembukaan Latsar CPNS Angkatan I untuk Golongan II kali ini digelar di Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (30/06/2022), dan dibuka langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, didampingi oleh Risaldi Adhari selaku Kepala BKPSDMD Bangka Tengah.

Algafry dalam sambutannya mengatakan bahwa Latsar ini merupakan salah satu syarat wajib yang harus diikuti oleh semua Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan menjadi Pegawai Negeri Sipil nantinya.

"Kalian adalah orang-orang pilihan yang telah berhasil menjadi CPNS dan mengalahkan ribuan orang yang telah mendaftar. Untuk itu berbesar hatilah karena kalian memang layak dan pantas di sini", tutur Algafry.

"Maka, niatkan diri anda untuk mengabdi dan memberikan pelayanan yang baik sebagai abdi masyarakat, abdi pemerintah, dan abdi negara", tambah Algafry.

Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan Latsar akan dilaksanakan secara blended learning bagi 40 peserta ini. Metode ini merupakan perpaduan antara pembelajaran konvensional dimana pendidik dan peserta didik bertemu langsung, dipadukan dengan pembelajaran secara daring yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Oniek R

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Redoh Soniman