Home Berita Terkini Pembukaan Visitasi Kepemimpinan Nasional

Pembukaan Visitasi Kepemimpinan Nasional

93
0
SHARE
Pembukaan Visitasi Kepemimpinan Nasional

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Sekda Bangka Tengah, Drs. Sugianto, M.Si ikuti zoom meeting Pembukaan Visitasi Kepemimpinan Nasional, dari Smart Meeting Room Pemkab Bangka Tengah (Bateng), Senin (27/07/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Ir. Dicky Saromi, M.Sc., selaku kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat yang mengatakan bahwa pelaksanaan agenda visitasi ini terpilih ke dua provinsi yakni Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Bengkulu. Rencana lokasi yang didatangi yakni Kabupaten Bengkulu Tengah di Desa Bukit dan Desa Rindu Hati, juga Kabupaten Bengkulu Selatan di Desa Palatbengkerung dan Desa Nganjungan. Sementara itu di Jawa Barat terpilih Desa Pasir Erih dan Desa Cinagara di Kabupaten Bogor, juga Desa Kamarang dan Desa Ambuluh di Cirebon. Namun dikarenakan pandemi, visitasi dilaksanakan secara virtual.

“Tema visitasi kali ini adalah tentang strategi pengembangan ekonomi daerah pedesaan dan memajukan desa serta perekonomian desa. Tujuan visitasi ini adalah agar peserta mampu mempelajari strategi pengembangan serta fokus dan mempraktikan ke sektor publik dan instansinya, juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Harapannya, peserta mampu merumuskan dan memecahkan masalah, mampu mempromosikan keunggulan dengan teknik marketing," ungkap Dicky.

Terpisah, Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T.  menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengirim 2 utusan untuk mengikuti kegiatan visitasi kepemimpinan nasional yaitu Risaldi Adhari N., S.Psi, M.M. dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Bangka Tengah dan drg. M. Anas Makruf dari Bapelitbangda.

“Seharusnya mereka melakukan kunjungan ke daerah yang berhasil melakukan program-program tertentu yang memajukan desa di Provinsi Bengkulu dan Provinsi Jawa Barat. Sehubungan adanya lonjakan kasus Covid-19, maka kegiatan ini dilakukan secara virtual,” jelasnya.* (AGG/APJ/Foto:RDO)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah