Home Daerah Pemerintah Bangka Tengah dan ARCI Bangka Wadahi Contest Modification 2022

Pemerintah Bangka Tengah dan ARCI Bangka Wadahi Contest Modification 2022

239
0
SHARE
Pemerintah Bangka Tengah dan ARCI Bangka Wadahi Contest Modification 2022

PANGKALAN BARU – Meriahnya Hari Ulang Tahun ke-5 Aerox Riders Club Indonesia (ARCI) Bangka yang dirayakan di Bangka Asri, Kecamatan Pangkalan Baru, pada Minggu (04/12/2022) diwarnai sejumlah gelaran lomba Contest Modification 2022 yang diikuti sebanyak 84 peserta dari 23 klub dari seluruh Bangka Belitung dan Palembang.

Contest Modification 2022 ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan ARCI Bangka yang dilangsungkan selama 2 hari yakni 03-04 Desember 2022 serta melombakan 12 kategori perlombaan yakni Racing Look, Pure Monthai, Baby Mothai, RX Series Modif, Ninja Modif, 2T Non-Sport Modif, Airbrush, Fashion Modif, FFA, Super Moto, Restorasi Original 2T dan 4T, dan Yamaha Maxi Open.

Mewakili Bupati Bangka Tengah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Pittor mengatakan pemerintah akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang bernilai positif terutama yang bisa menyentuh masyarakat.

"Modifikasi motor masih jarang di kita (Bangka Tengah-red). Ini merupakan modifkasi kontes pertama dan perdana yang diadakan ARCI Bangka di Bangka Tengah. Mudah-mudahan kita bisa selalu mendukung kegiatan positif seperti ini," ucap Pittor.

Dirinya juga mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini serta berharap kegiatan seperti ini bisa terselenggara minimal 1 tahun sekali sebagai suatu wadah kreativitas, tidak hanya untuk pemuda-pemudi Bangka Tengah, tetapi Bangka Belitung secara menyeluruh.

“Dan saya pikir yang ikut dalam  Contest Modification ini bakal sedikit, ternyata tidak kalah dengan kontes modifikasi motor di luar sana. Tentunya ini adalah sebuah pencapaian yang baik untuk kita,” tutur Pittor optimis.

Di lain pihak, Bowo selaku penanggungjawab acara menjelaskan kegiatan ini memang bertujuan untuk menjadi wadah persiapan bagi masyarakat untuk modifikasi motor.

"Modifikasi itu adalah seni yang menggambarkan pemilik motornya. Daripada mereka menyalahi aturan, tentu kita siapkan saja wadahnya bagi bengkel, bengkel variasi, atau lainnya, sehingga mereka lebih semangat dalam modifikasi motor,” jelasnya.

Bowo juga yakin bahwa kegiatan seperti ini bisa menghidupkan perekonomian masyarakat, terutama bidang UMKM dan bengkel-bengkel.

"Sebagai kontes modifikasi pertama yang diadakan oleh ARCI dan di Bangka Tengah, kegiatan ini pastinya membuat perputaran ekonomi dan UMKM, terutama yang bergerak di bidang modifikasi. Jadi semua terbantu dan pemerintah juga men-support," harapnya kedepan.

Dihadiri juga oleh Kepala Diskominfosta Bangka Tengah, Kepala Diperkimhub Bangka Tengah, Kepala BPBD Bangka Tengah, Sekcam Koba, Lurah Koba, Kabag Umum Setda Bangka Tengah, peserta Contest Modification, serta para komunitas bikers se-Bangka Belitung. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Yudi Rispandy / Prayogi J

Editor: Asti P.

Fotografer: Prayogi J/Yudi Rispandy