Home Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan ISB Atma Luhur

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan ISB Atma Luhur

279
0
SHARE
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan ISB Atma Luhur

PANGKALPINANG – Bertempat di Gedung Graha Sasana Kasih, Kampus Institut Sains dan Bisnis (ISB) Atma Luhur, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menjalin kerja sama dengan ISB Atma Luhur melalui penandatanganan MoU oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Rektor ISB Atma Luhur, Husni Teja Sukmana, Rabu (07/09/2022).

Penandatanganan MoU ini sekaligus dilanjutkan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfosta) Bangka Tengah, Fery Prihatin Akbar dan Wakil Rektor I ISB Atma Luhur, Bambang Adiwinoto.

Selain itu dalam kesempatan ini Algafry Rahman juga mengisi Kuliah Umum, dilanjutkan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Bangka Tengah, Joko Triadhi.

Dalam penyampaiannya, Algafry menjelaskan tujuan dan manfaat dilakukannya penandatanganan MoU ini.

"Penandatanganan kesepakatan ini akan kita jadikan dasar kolaborasi yang nantinya akan kita lakukan kerja sama penyelenggaraan di bidang pendidikan, penelitian, pengembangan, serta pemanfaatan ilmu pengetahuan untuk pembangunan sumber daya secara maksimal," ujarnya.

"Saya harap ISB Atma Luhur bisa menjadi katalisator pembangunan sehingga kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat yang kita cita-citakan dapat terwujud," harapnya.

Lebih lanjut, ia juga menyempatkan untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa yang hadir untuk berani mengembangkan diri dan berinovasi di era persaingan digital ini.

"Teman-teman mahasiswa di sini semua masih sangat muda. Sekarang era digitalisasi dan teman-teman harus mampu memanfaatkan situasi tersebut untuk mampu bersaing dengan cara berpikir dan menciptakan sesuatu yang bermanfaat dengan latar belakang ilmu yang kalian miliki," ucap Bang Ayi sapaan akrab Algafry.

Saat ditemui, Kepala Diskominfosta Bangka Tengah, Fery Prihatin Akbar menjabarkan beberapa program kerja sama yang akan dilakukan pihak Pemkab Bateng dengan ISB Atma Luhur.

"Dengan perjanjian kerja sama ini kita akan melaksanakan beberapa program antara lain program magang mahasiswa ke Kabupaten Bangka Tengah dan ini akan kita fasilitasi. Kemudian terkait penyusunan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dimana kita berharap adanya percepatan sehingga nilai indeks kita akan meningkat. Saya juga berharap dengan adanya penandatanganan kerja sama ini dapat membantu percepatan dalam program digitalisasi di Kabupaten Bangka Tengah," jelasnya.

Sementara itu, Rektor ISB Atma luhur, Husni Teja Sukmana menyambut baik kerja sama dan kolaborasi yang telah disepakati bersama Pemkab Bangka Tengah ini.

"Hal ini merupakan awal yang baik untuk menerapkan kolaborasi Triple Helix yang merupakan konsep kerja sama antara universitas, pemerintah, dan industri yang kita mulai dengan kerja sama antara ISB Atma Luhur dan Pemkab Bangka Tengah dengan melaksanakan program-program kerja sama seperti pengembangan ASN melalui program pendidikan lanjutan dan juga terkait penelitian yang merupakan core bussines dari ISB Atma Luhur," terangnya.

"Kami berharap di Bangka Tengah muncul start up baru yang tentunya dibutuhkan kolaborasi untuk membuat inkubator bersama dan semoga kedepannya kerja sama ini bisa terus berjalan dengan baik," tutup Husni.

Hadir dari jajaran Pemkab Bangka Tengah yakni Sekda, Asisten dan Staf Khusus Setdakab Bangka Tengah, juga Kepala BKPSDMD, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas Pendidikan. Dari pihak Atma Luhur hadir Ketua LPPM ISB Atma Luhur, beserta para dosen dan civitas akademika. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Asti P.

Fotografer: Prayogi Januardi