Home Berita Terkini Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Kembali Menyalurkan BLT Tahap III

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Kembali Menyalurkan BLT Tahap III

244
0
SHARE
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Kembali Menyalurkan BLT Tahap III

Lubuk Besar - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali mencairkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III yang kali ini dibagikan di empat kantor desa di Kecamatan Lubuk Besar yakni di Kantor Desa Beriga, Kantor Desa Lubuk Lingkuk, Kantor Desa Lubuk Pabrik dan Kantor Desa Lubuk Besar, Selasa (21/07/2020).

Bupati Bangka Tengah Dr.Ir.H. Ibnu Saleh, MM., yang secara simbolis menyerahkan BLT kepada masyarakat menjelaskan bahwa BLT merupakan bantuan bagi keluarga yang terdampak COVID-19.

"BLT tahap I dan II sudah berhasil dicairkan dan disalurkan 100 persen, BLT tahap III juga sudah dicairkan dengan lancar, mudah - mudahan kita juga masih bisa menyalurkan BLT tahap berikutnya dengan lancar meskipun jumlahnya tidak sama dengan BLT sebelumnya," kata Ibnu Saleh.

BLT ini sifatnya situasional karena kondisi ekonomi masyarakat sedang merosot karena dampak pandemi COVID-19. Ia juga meminta kepada dinas terkait untuk melakukan evaluasi terhadap data penerima BLT yang masih belum sempurna. Ibnu saleh juga meminta kepada warga penerima BLT untuk memanfaatkan dana itu dengan baik untuk keperluan bahan pokok.

"Gunakan dana itu untuk membeli barang kebutuhan pokok, jangan digunakan untuk keperluan lain," pesannya.* (RIS/WEE/Foto: RIN)

Sumber : Diskominfosta Kabupaten Bangka Tengah